Berwisata dengan buah hati adalah agenda wajib orang tua saat musim liburan atau akhir pekan. Pantai, gunung, kebun binatang, serta museum seringkali dijadikan pilihan. Sebagai variasi dan pilihan tambahan tak ada salahnya mencoba taman bermain di Bali baik yang berada dalam ruangan maupun luar ruangan. Dalam artikel ini terdapat 8 tempat bermain anak lengkap dengan info lokasi, harga tiket dan kegiatan yang bisa dilakukan disana.

1. Peek A Boo

Peek a boo adalah sebuah wahana bermain yang berkonsep indoor. Jadi orangtua tidak perlu kepanasan saat menunggu anak-anak bermain.

Disamping itu, taman bermain di Bali yang satu ini menyediakan beragam pilihan permainan. Misalnya seluncuran, mandi bola, dan mainan lainnya. Disini tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Semua permainan yang ditawarkan sudah memenuhi standar. Selain itu lantai dan dinding sudah dilindungi dengan bantalan sehingga anak tidak mudah terluka saat jatuh atau terbentur.

Taman bermain di Bali ini berada di Jalan Bypass Ngurah Rai no 17 di daerah Sanur. Dengan membayar sebesar 85.000 rupiah, anak-anak bisa menikmati permainan sepuasnya.

2. Bounce Kids

Taman bermain di Bali berkonsep indoor yang satu ini memiliki wahana utama berupa trampolin besar. Anak-anak bisa menaiki dan melompat dengan aman diatasnya.

Trampolin sendiri sebenarnya memiliki manfaat bagi pertumbuhan anak. Mereka akan menjadi lebih sehat karena melompat di atas trampolin juga merupakan olahraga ringan.

Selain itu, bermain trampolin bisa menumbuhkan keberanian dan mengurangi ketakutan terhadap ketinggian. Mereka juga bisa melatih keseimbangan tubuh agar bisa mendarat dengan baik.

Tempat ini berlokasi di Canggu, tepatnya di The Finns Recreation Club. Untuk melompat selama satu jam, pengunjung dikenai biaya sebesar 135.000 rupiah. Tersedia juga paket khusus untuk menikmati fasilitas lain di tempat tersebut.

Taman bermain trampolin ini buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WITA. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat awal minggu yaitu hari senin hingga kamis. Sebab tempat ini lebih sepi.

3. Cubby House Kids Club

Tempat ini berada di area Finns Resort Bali, dan menyediakan beragam hiburan menyenangkan untuk anak-anak. Disini terdapat wahana bermain yang mengasah kemampuan berpikir dan sosialisasi.

Ada tempat untuk melukis, belajar dengan komputer, menonton film, hingga bermain lego. Anak-anak bisa dengan leluasa mengeksplorasi kreativitasnya disini.

Harga tiket yang harus dibayar adalah sekitar 170 ribu hingga 500.000 rupiah. Besarnya harga tiket tergantung pada lamanya anak bermain di dalam wahana tersebut.

4. Bali Fun World

Taman bermain di Bali selanjutnya adalah Bali Fun world yang berlokasi di Batuan, Sukawati. Tempat ini berkonsep indoor yang bisa memanjakan anak-anak dan membuat mereka bermain berjam-jam lamanya.

Taman bermain ini dibuka tahun 2009 dan telah menjadi favorit bagi anak-anak di Bali. Untuk memasuki tempat ini, orang dewasa dikenai biaya sebesar 38.000 rupiah.

Bali fun world juga menggunakan sistem keanggotaan. Jadi jika berencana untuk sering berkunjung ke tempat ini akan jauh lebih hemat jika menjadi anggota. Wahana yang bisa dinikmati anak-anak cukup beragam. Mulai dari perosotan, mandi bola, mobil mainan, dan lain sebagainya.

5. Hide And Seek

Salah satu pilihan taman indoor yang lain adalah Hide And Seek. Jika pengunjung sedang berada di kawasan Legian dan bingung akan membawa anak kemana, tempat ini adalah salah satu pilihan tepat.

Disini anak akan betah bermain dan mencoba berbagai wahana. Tempat ini buka pukul 09.30 hingga 18.00 pada hari senin hingga rabu. Sedangkan pada hari kamis sampai minggu mereka melayani pengunjung hingga pukul 20.00.

Anak-anak dikenai biaya tiket sebesar 85.000 rupiah untuk bisa masuk ke taman bermain di Bali ini. Sedangkan orang dewasa yang akan menunggui anak dikenai biaya sebesar 15.000 rupiah.

6. Taman Janggan Renon

Taman bermain di Bali yang keenam adalah taman janggan renon. Lokasinya berada di jalan raya Puputan, Sumerta Kelod, Denpasar. Taman ini dibuka untuk umum secara gratis selama 24 jam.

Jadi jika pengunjung ingin sekedar singgah dan beristirahat sejenak dari perjalanan tempat ini sangat disarankan. Disini terdapat beberapa permainan anak yang sering dijumpai di taman bermain.

Misalnya perosotan, jungkat jungkit, ayunan dan lain sebagainya. Untuk ukuran taman kota, tempat ini cukup nyaman dan aman. Sebab sudah dikelilingi pagar sehingga anak tidak mudah keluar masuk dari area bermain.

7. Bali Treetop Adventure Park

Taman bermain anak ke tujuh adalah Bali Treetop Adventure. Disini anak-anak akan ditantang untuk berani mencoba hal baru.

Misalnya naik pohon, menyeberang di atas jembatan tali dan lain sebagainya. Tempat ini sangat asri dan sejuk. Berada di daerah Candikuning, Tabanan dan buka sejak pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Bermain di area luar ruangan semacam ini sangat baik bagi perkembangan fisik dan psikis anak. Cukup bayar biaya tiket sebesar 45.000 rupiah, anak-anak hingga orang dewasa bisa menghabiskan waktu disini.

8. Jungle Play Bali

Taman ini berada di daerah Jimbaran, Badung. Disini anak-anak bisa bermain dengan kelinci, bercocok tanam dan melakukan aktivitas luar ruangan yang menyenangkan.

Disamping itu, mereka bisa mempelajari hal baru yang menarik dan sesuai dengan usianya. Dengan membayar uang tiket sebesar 70 hingga 80 ribu rupiah anak-anak bisa bermain dengan leluasa.

Ke delapan tempat tersebut tersebar di daerah Bali. Jika berwisata dengan anak adalah prioritas, maka mengetahui tempat bermain seperti daftar diatas merupakan hal wajib. Anak-anak seringkali bosan dengan aktivitas bersama orang dewasa. Kunjungi taman bermain di Bali tersebut agar kebosanan mereka hilang.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi