Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali – Harga Tiket Masuk, Lokasi, Dan Atraksi Budaya

Bali memiliki taman yang  terkenal sebagai objek wisata, yaitu taman budaya garuda wisnu kencana Bali atau dikenal dengan GWK. Taman budaya ini hampir setiap harinya ramai didatangi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Keindahan yang ditawarkan membuat taman ini menjadi sangat populer dan menjadi tempat yang banyak direkomendasikan.

Ada juga beberapa atraksi budaya yang ditampilkan sehingga menarik para wisatawan yang berkunjung. Nah jika belum mengetahui lokasi dan harga tiket masuk taman budaya garuda wisnu kencana Bali. Berikut ulasan mengenai harga tiket masuk, lokasi, dan juga atraksi budayanya.

Harga Tiket Masuk

Para wisatawan yang belum pernah mengunjungi taman budaya garuda wisnu kencana Bali ini pasti bertanya-tanya tentang harga tiket masuknya. Apalagi tempat wisata biasanya memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda di setiap tempatnya. Taman budaya ini mulai buka dari pukul 08.00-22.00 WITA.

Anak-anak yang tingginya maksimal 110 cm dan usianya dibawah 5 tahun maka tiket masuknya gratis. Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp 60.000 bagi anak-anak dan Rp 80.000 bagi orang dewasa. Tapi harga tiket ini hanya untuk wisatawan lokal atau wisatawan dari negara Indonesia.

Nah, harga tiket masuk untuk wisatawan asing mulai dari Rp 100.000 untuk anak-anak dan Rp 125.000 untuk orang dewasa. Harga tiket masuk ini sewaktu-waktu dapat berubah.

Lokasi Taman GWK

Taman budaya garuda wisnu kencana Bali ini lokasinya berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lahan tamannya yang luas sekitar 240 hektar membuat taman ini semakin nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Taman ini berada di sebelah Selatan Pulau Dewata, yang lokasinya berada di sebelah selatan pusat kota Bali (Denpasar).

Taman budaya garuda wisnu kencana Bali ini letaknya juga tidak jauh dari daerah Pantai Jimbaran, Uluwatu, dan juga Nusa Dua. Sehingga tempat wisata ini sangat berada ditempat yang strategis jadi mudah untuk dikunjungi. Jika ingin mengunjungi taman ini dari bandara udara Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 – 20 menit saja.

Atraksi Budaya Di Taman GWK

Selain terkenal sebagai tempat wisata populer di Bali,  taman budaya garuda wisnu kencana Bali ini memiliki atraksi budaya yang wajib di tonton. Berikut ada beberapa atraksi budaya yang sangat sayang jika dilewatkan saat sedang berkunjung ke taman GWK.

1. Teater

Jika mengunjungi taman budaya ini maka ada pertunjukan teater yang dapat disaksikan oleh para pengunjung. Para wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan film Garuda Cilik Adventure yang merupakan salah satu film pendek animasi yang menang Piala Citra di Festival Film Indonesia di tahun 2015. Teater ini selalu terbuka setiap harinya dengan durasi yang cukup lama yaitu 35 menit.

2. Tari Tradisional Kecak

Tari kecak adalah salah satu jenis tarian tradisional Bali yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat. Para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati atraksi budaya tari kecak mulai pukul 18.30-19.15 WITA. Tari kecak ini bisa disaksikan di Amphitheatre gratis, karena sudah termasuk dengan biaya tiket masuk.

Tapi tidak hanya tari tradisional kecak saja yang dapat dinikmati, ada beberapa tarian lain yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Seperti Tari Barong Keris, Tarian Nusantara dan Tari Joged Bumbung.

3. Balairung Dewi Sri

Tempat ini adalah sejenis aula pertemuan yang memberikan beberapa pelayanan gratis, seperti membuat karikatur, kepang rambut, membuat tato temporary, melukis batik dan masih banyak lagi. Tapi tidak hanya itu, di aula balairung dewi sri juga menyajikan film animasi Kecak Garuda Wisnu dalam bioskop mini yang dibuat oleh GWK Culture Park.

4. Atraksi Instrumen Rindik

Tidak hanya tarian tradisional saja yang dipertunjukkan, instrumen rindik juga dipertunjukkan saat sedang berkunjung ke taman budaya garuda wisnu kencana Bali. Instrumen musik yang dihasilkan sangat merdu dan menenangkan hati.

Hal tersebut membuat para wisatawan sangat menikmati alunan instrumen yang dihasilkan oleh alat musik rindik ini. Bahkan para wisatawan asing sangat menyukai instrumen rindik jika sedang berkunjung ke taman GWK. Atraksi ini bisa disaksikan di Jendela Bali pada pukul 11.00-15.00 WITA.

5. Parade Budaya Bali

Para wisatawan yang datang juga akan menyaksikan parade budaya Bali yang di lakukan di taman budaya garuda wisnu kencana Bali. Berbagai culture yang ada di Bali dapat disaksikan oleh pengunjung saat parade ditampilkan. Parade budaya Bali bisa disaksikan oleh para wisatawan pada pukul 16.10-17.20 WITA dan tempatnya berada di Street Theatre, Plaza Wisnu, dan Lotus Pond.

6. Pementasan Musik Akustik

Tidak hanya film animasi, tarian tradisional, dan instrumen saja yang dipertunjukkan, pementasan musik akustik pun disediakan di taman GWK Bali. Pementasan musik akustik ini dipentaskan oleh trio akustik di Restoran The New Beranda / Jendela Bali. Sehingga para wisatawan yang sedang menyantap makanan semakin menikmati suasana dengan diiringi oleh musik akustik.

Itulah sedikit ulasan mengenai taman budaya garuda wisnu kencana Bali yang perlu diketahui. Mulai dari harga tiket masuk, lokasi, dan juga atraksi budaya yang dapat disaksikan oleh para pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, karena GWK merupakan taman budaya makan banyak sekali patung-patung dewa yang dapat ditemui di taman budaya ini.

Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati beberapa permainan outbond yang disediakan, seperti flying fox, ATV, dan berjalan di atas ketinggian atau marine bridge. Ada juga restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati bersama keluarga saat sedang berkunjung ke taman budaya ini. Wah asik banget kan liburan bersama keluarga ke taman budaya GWK ini.

Tinggalkan komentar