Tempat wisata yang ada di pulau Bali memang jenisnya sangat beragam. Mulai dari wisata pantai, museum, air terjun, sampai dengan wisata yang menawarkan tempat klasik. Namun ada yang baru di pulau Bali dengan wisata yang menyuguhkan konsep alam yang indah dan dibuat seperti taman. Destinasi wisata yang satu ini bernama taman kupu kupu Tabanan atau sering disebut dengan Butterfly Park Bali. Di tempat ini anda dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu. Salah satu jenis serangga yang cantik ini tentunya menjadi favorit dari banyak orang. Di samping bentuknya yang kecil, memiliki berbagai macam corak warna serta jenis yang berbeda, sehingga sangat indah untuk dilihat.

Ketika anda ingin menikmati sensasi liburan di pulau Bali yang berbeda dari biasanya. Maka anda bisa memilih taman kupu kupu Tabanan atau Butterfly Park di Bali ini sebagai tempat yang pas. Sebab liburan bukan hanya tentang keindahan pantai atau alam lainnya. Objek wisata yang tergolong baru ini bisa menjadi salah satu referensi anda ketika berkunjung ke pulau Bali.

JejakPiknik.com

Lokasi Taman Kupu Kupu Tabanan

Jika anda masih penasaran sebenarnya di mana lokasi dari Butterfly Park Bali ini. Tepatnya berada di jalan Batukaru, Banjar, Sandan Lebah, Desa Wanasari, Tabanan Bali. Lokasinya sekitar 60 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Anda dapat menempuh perjalanan dengan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai ke tempat wisata ini.

Pesona Butterfly Park Bali

Sebenarnya taman kupu-kupu yang ada di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang sangat menarik. Di tempat ini, para pengunjung nantinya akan disuguhi dengan berbagai macam kupu-kupu yang cantik. Serangga ini ditempatkan di sebuah kandang yang telah dilengkapi dengan jaring di sekelilingnya. Penggunaan jaring bertujuan untuk menjaga kupu-kupu supaya tidak bisa terbang ke luar area taman.

Bila anda berkunjung ke tempat ini saat pagi hari, anda dapat menyaksikan kupu-kupu yang ramai berterbangan menjadi koleksi taman ini. Ada juga berbagai macam jenis kupu-kupu langka yang tentu saja menyita perhatian para pengunjung yang ada di tempat wisata ini. Kupu-kupu ini merupakan kupu-kupu sayap burung surga yang memiliki nama latin yaitu Omithoptera paradisea.

Tempatnya Serangga Unik dan Langka

Di Taman Kupu-kupu ini bukan hanya tersedia binatang berupa kupu-kupu saja. Tetapi para pengunjung juga bisa melihat hewan lain mulai dari kalajengking, lebah, laba-laba dan juga berbagai jenis serangga yang unik dan langka. Dengan suasana yang sejuk dan rindang anda yang berada di tempat ini tidak perlu khawatir merasa kepanasan. Bahkan anda akan merasa betah untuk berkeliling ke pergi ke tempat ini.

Seperti tempat wisata lainnya, saat anda berkunjung ke taman kupu-kupu yang ada di Tabanan Bali ini. Maka anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh oleh-oleh. Ini tentunya berupa souvenir yang ada hubungannya dengan kupu-kupu. Di sini disediakan berbagai macam jenis kupu-kupu dan dikeringkan yang bisa anda bawa pulang.

Jam Buka Taman Kupu Kupu

Bila anda ingin berkunjung ke tempat ini maka anda harus tahu kapan jam buka taman kupu-kupu ini. Jam buka Butterfly Park Bali adalah 24 jam penuh, hanya saja anda bisa datang kesini setiap hari tanpa adanya hari libur antara jam 08.00 pagi hingga jam 05.00 sore. Anda akan cukup puas seharian penuh bermain dengan kupu-kupu yang begitu lucu dan cantik. Bahkan anda juga dapat belajar mengenal tentang jenis spesies binatang kecil yang belum banyak diketahui sebelumnya.

Harga Tiket Masuk

Sementara itu untuk harga tiket masuk ke taman kupu-kupu Bali ini. Maka anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp37.500 untuk  anak-anak. Sementara harga tiket untuk orang dewasa sebesar Rp75.000. Harga tiket ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada di Butterfly Park Bali. Untuk anak usia dini untuk bisa masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya. Sebab taman kupu-kupu ini mempunyai moto children are admitted at no cost.

Anda bisa bermain dengan berbagai macam kupu-kupu yang begitu cantik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berwisata ke taman kupu kupu Tabanan ini dengan berfoto. Nikmati wisata anda di Bali dengan melihat keindahan kupu kupu yang cantik mempesona.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi