Teletubbies Hill Viewpoint, Destinasi Wisata Instagramable di Nusa Penida

Anda pasti pernah menonton atau paling tidak tahu acara Teletubbies ketika masih anak-anak dulu. Para Teletubbies tinggal di bukit dengan lahan hijau luas yang asri, dikenal sebagai bukit Teletubbies. Di Indonesia juga banyak sekali bukit yang mirip dengan bukit Teletubbies. Seperti Teletubbies hill viewpoint di Nusa Penida.

Di Nusa Penida terdapat sebuah bukit yang mempunyai keunikan tersendiri. Namanya adalah Teletubbies hill viewpoint. Nama ini diberikan karena lekukan dan juga tanah gundukan nya menyerupai bukit dan gunung kecil. Disertai dengan pemandangan hijau seperti terlihat pada film Teletubbies yang sempat populer di tahun 2000-an.

Bukit Teletubbies diselimuti dengan tanah yang tebalnya kurang lebih 50 cm. Sehingga ditumbuhi oleh rerumputan yang menghadirkan nuansa hijau. Sebelum populer, masyarakat sekitar menamai bukit ini dengan bukit Pohon Gamal. Sebab banyak sekali tumbuhan gamal yang sering dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk pakan ternak.

Siapa sangka setelah namanya berubah menjadi bukit Teletubbies, kepopuleran destinasi wisata di wilayah Nusa Penida ini semakin meningkat. Terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Tempat yang menentramkan jiwa untuk siapapun yang memandang keindahan yang disuguhkannya.

bukit Teletubbies-Hill-Viewpoint-Destinasi-Wisata-Instagramable-di-Nusa-Penida @manuteja

Pesona Teletubbies Hill Viewpoint

Begitu indah pemandangan rumput hijau yang ada di bukit Teletubbies ini sepertinya disukai oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Sehingga tak heran bila lokasinya sering dipakai sebagai salah satu tempat pengambilan foto prewedding.

Hal ini karena keindahan yang disuguhkan di bukit ini memang sangat mengagumkan. Terlebih lagi saat berada dalam balutan kamera. Pantas saja bila foto prewedding yang diambil di lokasi ini akan tampak natural dan terkesan romantis.

Berfoto di atas gundukan bukit dengan latar belakang berupa pemandangan rumah penduduk yang terlihat kecil dari kejauhan. Ditambah dengan pemandangan laut biru yang tampak bersanding indah dengan latar hijau dari bukit Teletubbies Nusa Penida ini.

Kondisi lingkungan yang masih asri dan alami bisa membuat anda merasa lebih nyaman dan segar. Selain itu, udara yang ada di tempat ini juga masih bersih. Hal ini tentu akan menyehatkan tubuh, sebab memperoleh pasokan oksigen yang cukup.

Adanya bukit Teletubbies Nusa Penida mulanya tidak terlalu diperhatikan masyarakat sekitar. Sebab lokasinya hanya dipakai sebagai tempat untuk mencari pakan ternak yang mereka pelihara. Akan tetapi sekarang lokasi bukit Teletubbies di Nusa Penida ini banyak dicari oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi dan Rute Bukit Teletubbies Nusa Penida

Teletubbies Hill Viewpoint bisa ditempuh dengan keberangkatan dari Sanur atau bisa lewat pelabuhan Padang Bai. Jika sudah sampai Nusa Penida, perjalanan dapat dilanjutkan dengan naik sepeda motor menuju perbatasan dusun Julingan, Tanglad dan Sedehing, Desa Sekartaji, Nusa Penida. Lokasinya kurang lebih 25 km kearah timur dari pelabuhan kapal Desa Kutampi.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Bukit Teletubbies

Bila anda datang ke tempat ini pada waktu sore, anda bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan indahnya sunset di bukit ini. Selain itu bila ingin menyaksikan indahnya pemandangan bukit hijau Teletubbies yang penting hindari berkunjung ke tempat ini saat musim kemarau .

Sebab pemandangan alam sekitarnya tentu akan berbeda. Tanahnya akan gersang dan tandus dan berubah menjadi bukit yang berwarna coklat. Oleh sebab itu, momen yang paling tepat untuk berkunjung ke bukit ini adalah saat musim hujan.

Posisi geografis yang ada di pulau Nusa Penida, serta kontur tanah berupa perbukitan. Menjadikan pulau ini menghadirkan pemandangan tebing bukit yang indah dan juga cantik yang menjadi destinasi wisata populer di Nusa Penida.

Tiket Masuk Bukit Teletubbies

Lokasi bukit Teletubbies Nusa Penida saat ini banyak dicari wisatawan dan kian hari kian ramai oleh kunjungan wisatawan yang ingin mengunjungi pantai Suehan. Namun karena kondisinya masih alami, fasilitas pendukung pariwisata belum lengkap disini.

Paling tidak di Teletubbies Hill Viewpoint ada area parkir kendaraan yang bisa memungkinkan mobil anda untuk masuk. Sementara itu, jam berkunjung ke bukit dilakukan setiap hari kecuali saat hari Raya Nyepi. Untuk tiket masuknya juga relatif murah, hanya sebesar Rp10.000 saja per orang.

Tinggalkan komentar