Tempat Camping di Bedugul yang paling Bagus

Tempat Camping di Bedugul yang Paling Bagus – Bali tidak hanya terkenal dengan tempat wisata belanja atau hiburannya saja, tetapi banyak juga spot wisata lain yang tak kalah menarik. Misalnya saja wisata alam di kawasan gunung yang bisa anda jadikan tempat camping.

Nah, salah satu lokasi yang terkenal sebagai destinasi wisata untuk camping adalah kawasan Bedugul. Kawasan ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai wisata di alam bebas, terutama danau dan gunung. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat camp yang bisa anda pilih.

4 Rekomendasi Tempat Camping di Bedugul yang Populer dan Menyuguhkan Pemandangan Indah

1. Danau Buyan

Salah satu tempat camping di Bedugul yang begitu populer untuk kemah, yakni Danau Buyan. Tempat ini merupakan danau yang memiliki camping ground luas dengan tekstur tanah tidak berpasir. Selain itu, tanahnya juga sedikit berlempung yang membuat pasak tenda anda akan lebih mudah untuk dipasang. Dengan begini, anda pun tidak memerlukan palu untuk menancapkan pasak tersebut agar menancap ke tanah.

tempat camping di Bedugul
tempat camping di Bedugul

Danau Buyan terkenal dengan keindahannya yang membentang luas, serta berbagai macam pohon dan bunga yang tumbuh di pinggirnya. Anda pun bisa melihat banyak burung pemakan ikan di sekitar danau untuk mencari makan, serta gugusan burung terbang di atasnya. Lokasi tempat kemah ini ada di Jalan Munduk-Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bedugul, Bali dengan akses yang tidaklah sulit.

Baca juga: 28 tempat camping di bali

2. Danau Tamblingan

Tidak jauh dari Danau Buyan, terdapat pula tempat camping di Bedugul lain yang bernama Danau Tamblingan. Lokasi Danau Tamblingan ada di Jalan Munduk di utara Gunung Lesung. Lokasinya pun terbilang sangat strategis, serta berada tidak jauh dari pemukiman warga. Bahkan di sekitarnya juga ada banyak lapak penjual nasi dan mie instan untuk memfasilitasi pengunjung.

tempat camping di Bedugul
tempat camping di Bedugul

Banyak orang berkemah di Danau Tamblingan untuk menikmati suasana bermalam di alam bebas dan melihat matahari terbit. Di sini, anda bisa berkemah di pinggiran danau secara langsung asalkan sudah memiliki ijin. Akan tetapi, anda disarankan mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata Danau Tamblingan.

3. Soewan Garden

Soewan Garden menjadi salah satu tempat camping di Bedugul yang juga menyuguhkan berbagai aktivitas outbound. Anda bisa berkemah di sini dengan konsep taman bunga di setiap sudut lokasi camping ground. Anda bisa melihat aneka jenis bunga berwarna-warni, serta mencoba panen strawberry. Fasilitas di Soewan Garden terbilang cukup lengkap dengan adanya sewa tenda dan tersedianya warung makan.

tempat camping di Bedugul
tempat camping di Bedugul

Sehingga bagi anda yang tidak mau ribet memasak bisa langsung memesan makanan di warung tersebut. Nah, Soewan Garden ini sendiri berada di Desa Pancasari, Bedugul, Bali yang bisa anda tuju menggunakan beberapa rute. Akses jalan untuk menuju ke tempat kemah ini juga cukup mudah untuk ditempuh.

4. Taman Denbukit Camping Ground

Ingin berkemah sekaligus menikmati pemandangan bukit dan alam yang masih hijau? Anda bisa memilih Taman Denbukit Camping Ground yang berlokasi di Jalan Sugriwa Dasong Pancasari, Buleleng, Bedugul, Bali. Tempat camping di Bedugul ini menawarkan suasana yang asri dengan pepohonan dan tanaman perdu.

Bumi perkemahan ini bahkan sudah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk camp. Taman Denbukit Camping Ground juga telah dilengkapi fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat destinasi wisata di Bali. Misalnya saja seperti toilet, tempat api unggun, sound system, hingga tenaga medis untuk keamanan. Selain itu, tersedia pula kolam pemancingan, taman bermain, dan masih banyak lainnya.

Rekomendasi tempat camping di Bedugul tersebut bisa jadi pilihan lokasi berkemah yang menyenangkan bersama kawan-kawan. Sesekali anda perlu liburan yang santai seperti bermalam di alam bebas. Menikmati Bali tidak melulu di pantai, pusat perbelanjaan, ataupun tempat hiburan saja

Tetapi, ada banyak aktivitas seru lain yang layak anda coba seperti mencoba tempat camping di Bedugul. Namun perlu diperhatikan, jangan lupa siapkan segala peralatan pribadi sebelum menginap. Bawalah perbekalan yang lengkap seperti obat-obatan pribadi dan alat mandi. Dengan persiapan yang memadai, tentu aktivitas kemah anda akan jadi semakin asik dan terhindar dari hambatan.

Tinggalkan komentar