Tempat Camping di Buleleng Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Camping di Buleleng Bali yang Wajib Anda Kunjungi. Jika berbicara tentang wisata di Bali, maka banyak sekali tempat yang harus Anda kunjungi. Biasanya, banyak wisatawan domestik maupun asing kerap pergi ke Ubud, Kuta, atau Tanah Lot saat pergi ke Bali. Namun ada juga tempat lain yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk menikmati pemandangan alam di Bali. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat-lihat rekomendasi tempat berkemah di Buleleng. Ya, ada banyak sekali spot menarik dan cukup tenang untuk mendirikan tenda dan menyatu dengan alam. Jadi terus baca untuk detailnya.

Rekomendasi Tempat Camping di Buleleng Bali

1.    Bumi Perkemahan Danau Buyan

Jika Anda bosan dengan hiruk pikuk Bali yang ramai dan panas, maka bisa bermalam di tempat sejuk ini. Terletak di desa Pancasari, Sukasada, tempat ini bisa dibilang jauh dari keramaian kota. Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam untuk melihat pemandangan danau serta hutan di sekelilingnya yang asri dan tenang. Di sekitar danau ini hanya dikelilingi oleh pepohonan atau hutan yang jarang digunakan warga untuk pertanian. Namun ada sebuah jembatan indah yang bisa menjadi spot gambar Instagram Anda. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa memancing di sekitar danau dan membuat api unggun saat malam harinya.

Tempat camping di Buleleng
Tempat camping di Buleleng

2.    Camping Ground Buyan II

Tempat camping di Buleleng ini masih satu kawasan dan satu jalur dengan Bumi Perkemahan Buyan. Namun akses lokasinya membutuhkan sedikit tenaga, karena harus masuk ke tengah hutan dengan kondisi jalan yang agak sulit dilalui motor. Ada sebuah bale terbuka di sebelah barat lokasi, dan bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda. Namun Anda harus melapor dahulu di pos pembelian karcis danau Buyan jika ingin berkemah disana. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyatu dengan alam dan menikmati ketenangan. Selain itu, Anda juga bisa bersantai sambil menggantung hammock di antara pepohonan.

Tempat camping di Buleleng
Tempat camping di Buleleng

3.    Bumi Perkemahan Danau Tamblingan

Satu lagi danau yang cocok untuk berkemah adalah danau Tamblingan. Letaknya di desa Munduk, Banjar, atau sekitar 7,8 km dari danau Bayan. Danau ini menawarkan pemandangan pegunungan yang begitu apik, dan menyatu dengan air yang tenang. Udaranya sangat sejuk dan cukup jauh dari keramaian. Jadi Anda bisa bersantai-santai dan menyatu dengan alam. Yang unik dari tempat ini, ada beberapa pura di sekitar danau. Ini dimaksudkan untuk tujuan wisata dengan cagar alam dan budaya yang dibiarkan alami tanpa perlakuan berlebih. Jadi jangan heran jika fasilitasnya mungkin masih minim dibandingan camp-ground yang lain.

Baca Juga: 28 lokasi camping di bali 

4.    Taman Denbukit Camping Ground

Ini adalah salah satu rekomendasi tempat camping di Buleleng yang cocok untuk liburan keluarga atau kantor. Terletak di daerah Bedugul, tempat ini menawarkan keindahan panorama alam dengan area camping yang cukup luas. Ada beberapa tenda permanen yang bisa disewa, dengan fasilitas lengkap seperti: sleeping bag, kasur, colokan, dan lampu. Namun untuk Anda yang ingin bermalam di lingkungan terbuka, maka ada juga penyewaan tenda biasa. Jadi Anda tidak perlu ribet jika ingin camping disini.

tempat camping di Buleleng
tempat camping di Buleleng

5.    Camping Ground Teben Kayoan Hill Desa Lemukih

Tempat camping yang satu ini terletak di desa Lemukih, kecamatan Sawan. Tempat ini menawarkan suasana seperti alam pedesaan yang natural, sejuk, dan nyaman. Ada pemandangan sawah terasering, dan beberapa tenda permanen serta gazebo yang beratap jerami. Selain itu ada juga kolam renang alam yang lengkap dengan penyewaan ban, serta ada juga rute trekking menuju air terjun. Semua fasilitasnya cukup lengkap, termasuk sumber air alami yang memadai, karena letaknya dekat dengan air terjun. Jadi untuk Anda yang ingin berkemah bersama teman atau keluarga bisa mengunjungi tempat ini.

Itulah lima rekomendasi tempat camping di Buleleng yang wajib Anda kunjungi saat di Bali. Selain beberapa wisata pantai dan budaya, ternyata Bali memiliki spot-spot yang asri dan tenang untuk dinikmati. Jadi Anda tidak harus memulu tinggal di villa atau hotel untuk menikmati keindahan Bali. Namun, menyatu dengan alam dengan mendirikan tenda camping bisa jadi opsi yang lebih baik.

Tinggalkan komentar