Tempat Camping di Karangasem Paling Direkomendasikan

Tempat Camping di Karangasem Paling Direkomendasikan. Tidak salah jika Bali disebut-sebut sebagai surganya dunia. Sebab bukan hanya dikenal memiliki pantai yang indah, rupanya Bali juga menawarkan keindahan alam lainnya yang tak kalah memanjakan mata. Di Karangasem misalnya. Kabupaten dengan Ibukota Amlapura ini memiliki berbagai objek wisata yang terkenal baik di kancah domestik maupun luar negeri.

Di kabupaten yang memiliki 8 kecamatan ini tersimpan surga dunia yang tak kalah eksotis dibanding Ubud maupun Denpasar. Di antaranya ialah landscape Gunung Agung, perbukitan, pantai, hutan pinus, sabana, dan lain sebagainya. Keberadaan perbukitan dengan nuansa pemandangan di atas awan inilah yang seringkali dijadikan daya tarik untuk dijadikan sebagai bumi perkemahan. Nah, lokasi camping manakah yang paling recomended untuk menikmati terbit dan terbenamnya matahari?

tempat camping di Karangasem
tempat camping di Karangasem

Tempat Camping di Karangasem Paling Direkomendasikan

Selain dikenal dengan keberadaan Pura terbesar yakni Pura Besakih, Karangasem juga dikenal sebagai lokasi perkemahan yang menarik. Nah, tempat mana saja yang paling direkomendasikan untuk dijadikan bumi perkemahan? Berikut ini adalah tempat camping di Karangasem yang paling direkomendasikan untuk anda.

Bukit Asah

Tempat camping yang paling direkomendasikan di Karangasem adalah Bukit Asah. Bumi perkemahan yang satu ini tentunya bukan lokasi yang asing lagi bagi penggemar camping. Sebab tempat yang juga dikenal dengan sebutan Taman Harmoni ini sudah sering dijadikan sebagai lokasi shooting film. Nah, di lokasi kemah yang berada di Desa Bugbug Kecamatan Karangasem ini anda punya dua pilihan tempat untuk mendirikan tenda. Yakni di atas tebing maupun dekat dengan pulau paus. Dan untuk anda yang tidak ingin repot bawa tenda dari rumah, anda dapat menyewa tenda di area sebelum masuk lokasi.

tempat camping di Karangasem
tempat camping di Karangasem

Bukit Cemara

Tempat camping di Karangasem berikutnya adalah Bukit Cemara. Barangkali jika dibandingkan dengan Bukit Asah maupun Bukin Campuhan yang ada di Ubud, Bukit Cemara masih cukup asing di teling anda. Namun jangan disepelekan, sebab di bukit yang lokasinya ada di Bali Timur ini juga menyuguhkan panorama alam yang sejuk dan cocok untuk camping. Selain berkemah dengan nuansa keasrian yang tak terbantahkan, anda pun berkesempatan mendapatkan suguhan matahari terbit. Karenanya, tempat kemah yang berada di desa Yeh Kori Kecamatan Bebandem ini sangat cocok anda jadikan spot fotografi.

tempat camping di Karangasem
tempat camping di Karangasem

Bukit Surga Nampo

Membicarakan keindahan alam Bali memang tak akan ada habisnya. Bukit Nampo Sibetan yang ada di Karangasem, misalnya. Tempat yang juga disebut dengan Bukit Nampo atau Bukit Surga ini menjadi satu di antara banyak tempat lainnya yang menawarkan keindahan alam. Selain instagramable, di bukit yang berlokasi di Desa Sibetan Karangasem ini akan membuat anda merasa seolah-olah ada di atas awan. Sehingga menyaksikan keindahan matahari terbit di lokasi ini menjadi poin plus bagi anda yang memutuskan berkemah di tempat ini.

Baca juga: 28 tempat camping di bali

Rumah Pohon Karangasem Temega

Tempat camping di Karangasem berikutnya adalah Rumah Pohon Temega. Selain menyuguhkan sudut-sudut tempat yang sangat menarik dan layak dijadikan spot fotografi, Rumah Pohon juga dapat dijadikan sebagai lokasi berkemah. Di lokasi ini, pengelola telah menyediakan 2 tenda dome yang bisa anda anda gunakan. Menariknya, tenda tersebut tidak berada di tanah, namun ada di lantai kedua rumah pohon. Tempat berkemah yang satu ini berada di Padang Kerta Kecamatan Karangasem, yang juga satu jalur dengan wisata Tirta Gangga.

Pinus Nawakerti Camp Ground

Selain Rumah Pohon Temega, Pinus Nawakerti Campground dapat anda jadikan tempat perkemahan jika anda bosan dengan landscape alam seperti gunung, danau maupun pantai. Sebab bumi perkemahan yang berada di Nawakerti, Abang, Karangasem ini adalah hamparan dari ribuan pinus. Sehingga tempat ini sangat cocok jika anda mendambakan lokasi kemah yang nyaman dan tenang.

Berbagai lokasi perkemahan di atas dapat dijadikan rekomendasi tempat untuk anda melepas penat. Anda pun juga dapat mengajak keluarga maupun teman-teman anda ke tempat camping di Karangasem yang paling direkomendasikan ini. Dan tentunya, beberapa tempat yang direkomendasikan tersebut memiliki spot fotografi yang patut anda pamerkan pada kolega-kolega anda.

Tinggalkan komentar