Tempat Camping di Kintamani dengan Panorama yang Bagus

Tempat Camping di Kintamani dengan Panorama yang Bagus – Tahukah anda jika Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja? Pulau Dewata ini juga menyajikan banyak fasilitas wisata lain yang wajib anda coba. Misalnya  seperti wisata kebun kopi, mengunjungi desa adat, pertunjukan seni, hingga wisata alam di kawasan pegunungan.

Terutama wisata di sekitar kawasan Kintamani yang sering kali menjadi salah satu destinasi wajib para wisatawan. Kintamani yang berada di Gunung Batur ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata. Selain itu, suasana alam di sekitarnya juga masih begitu asri. Tak heran, bila lokasi di Gunung Batur ini telah menjadi spot wajib bagi mereka yang mengaku sebagai pencinta alam.

tempat camping di Kintamani
tempat camping di Kintamani

Terutama mereka yang menyukai aktivitas camping. Apalagi di sini tersedia banyak lokasi camp yang memang sudah dikelola dengan baik dan sangat direkomendasikan. Nah, ingin tahu di mana saja tempat camping di Kintamani yang bisa anda coba? Ini rekomendasi tempat untuk berkemah dengan teman-teman yang bisa anda coba.

Baca juga: 28 tempat camping di bali

Rekomendasi Tempat Camping di Kintamani

1. Bumi Perkemahan Gunung Batur

Tempat camping ini berlokasi di Gang Pundukan, Jalan Pura Bukit Catu, Desa Songan A, Kintamani, Bangli ini bisa dijadikan lokasi berkemah. Bumi Perkemahan ini menyajikan pemandangan indah nan hijau, karena lokasinya memang sangat menunjang. Area ini juga sudah didukung dengan fasilitas yang memadai, misalnya penyewaan tenda kemah dan paket trekking ke Gunung Batur.

2. Alengkong Bali Camp

Rekomendasi tempat camping di Kintamani yang letaknya di salah satu desa wisata di Bali selanjutnya adalah Alengkong Bali Camp. Lokasi Alengkong Bali Camp ini ada di Desa Songan B, Kintamani, Bangli yang berada di kawasan kaldera Gunung Batur. Tempat ini cocok untuk kemah bersama teman-teman, karena menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menunggu matahari terbit. Di sini sudah tersedia fasilitas yang memadai, di antaranya tenda, bantal, sleeping bag, alat pemanggang, dan juga toilet.

3. N’jung Bali Camp

Tempat kemah yang satu ini lokasinya ada di Desa Songan A, Kintamani, Bangli dengan lahan seluas kurang lebih 2.500 hektar untuk camping. N’jung Bali Camp adalah salah tempat di Kintamani yang populer sebagai spot berkemah, serta sudah tersedia fasilitas berkemah yang lengkap. Pengelola sudah menyediakan sewa peralatan yang cukup lengkap, termasuk tenda dan kebutuhan kemah lain.

4. Pinggan Sunrise Camping

Tempat camping di Kintamani lainnya yang tak kalah populer, yakni Pinggan Sunrise Camping. Pinggan Sunrise Camping berada di Jalan Raya Pinggan, Kintamani, Bali dengan jarak sekitar 3,5 km dari Kintamani. Sensasi seru yang ditawarkan tempat ini adalah pemandangan matahari terbit dan mendaki gunung dengan jalur yang memanjakan mata. Anda bisa reservasi secara langsung atau memesan via beberapa situs pemesanan online sebelum berkemah ke sini.

5. Bali Sunrise Camp

Berada di Desa Songan, ada pula tempat berkemah lain yang bisa anda manfaatkan di sekitaran Kintamani. Tempat tersebut adalah Bali Sunrise Camp yang menawarkan keindahan pegunungan, bukit, alam, serta samudra biru yang tampak dari kejauhan. Di sini tersedia banyak paket yang ditawarkan, di antaranya seperti Camping & Mountain Batur Sunrise Trekking Short Trip, Camping & Village Trekking, dan sebagainya.

6. Kayupadi Camping Ground

Tempat camping selanjutnya masih berada di Desa Songan, yakni Kayupadi Camping Ground. Rekomendasi tempat berkemah ini bisa anda jadikan pilihan untuk eksplor Gunung Batur dan Kintamani, karena menyuguhkan keindahan alam yang masih asri.

Kayupadi Camping Ground ini berlokasi di Jalan Kayupadi, Desa Songan A, Kintamani dan menjadi tempat populer di kalangan pendaki. Terutama saat turun dari pendakian Gunung Batur, sembari melepas lelah. Anda pun bisa menyewa tenda di sini yang sudah disediakan oleh pengelola.

Itulah tadi berbagai rekomendasi tempat camping di Kintamani yang bisa anda pilih dengan berbagai fasilitasnya. Liburan di Bali, tentu tak lengkap jika anda hanya mengunjungi pantai saja bukan? Sekali-kali anda bisa melakukan aktivitas outdoor seperti camping yang tak kalah serunya. Ajaklah teman-teman anda ketika liburan untuk merasakan sensasi bermalam di alam yang terbuka.

Tinggalkan komentar