Inilah Pesona Tempat Camping di Songan

Tempat Camping di Songan – Bali terkenal dengan keindahan pantainya yang memesona. Tak salah jika orang menganggap bahwa Bali identik dengan wisata pantai. Namun, ternyata pesona keindahan pegunungan di Bali pun tak kalah menarik. Bagi pecinta alam pegunungan, wisata berkemah di Bali dapat menjadi destinasi yang memberikan pengalaman berkesan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkemah. Salah satunya adalah hiking, menjelajahi keindahan alam. Selain itu, membuat api unggun dan menikmati malam di udara terbuka juga menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Tak ada salahnya mencoba sensasi tempat camping di bali bersama keluarga dan sahabat.

"<yoastmark

Rekomendasi Tempat Camping di Songan

Salah satu spot wisata yang layak dimasukkan ke dalam daftar kunjungan adalah Kintamani, di kabupaten Bangli, Bali. Terletak di bagian timur laut Pulau Bali, Kintamani dan juga masih berada di bawah kaldera Gunung Batur. Berkemah dan menikmati keindahan alam adalah pengalaman yang tak terlupakan saat berwisata ke Kintamani. Dan salah satu desa di Kintamani yang wajib dikunjungi adalah Songan. Berikut ini beberapa tempat camping di Songan, sebuah desa di Kintamani.

Jangan mau ketinggal: lokasi camping di bali 

1. N’jung Bali Camp

Berlokasi di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang memukau adalah kelebihan yang dimiliki perkemahan N’jung Bali Camp. Selain itu, pengunjung dapat menginap dengan nyaman karena area perkemahan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Di antaranya adalah spot selfie yang instagramable, gazebo tepi danau, dan peralatan berkemah. Jadi pengunjung hanya datang dan menikmati keindahan alam tanpa perlu repot menyiapkan peralatan berkemah.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, ternyata biaya berkemah di N’jung Bali Camp cukup terjangkau. Tarifnya adalah Rp 250.000 untuk sewa tenda berkapasitas tiga orang per malam. Harga ini sudah termasuk sewa perlengkapan berkemah seperti bantal, kasur tipis, selimut, dan lampu penerangan. Itulah sebabnya camp site yang satu ini menjadi tempat camping di Songan yang cukup diminati.

2. Bali Sunrise Camp

Lokasi perkemahan ini adalah di Jalan Raya Caldera Batur, desa Songan. Perlu berkendara sekitar dua jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mencapainya. Namun, rasa lelah selama perjalanan akan seketika terbayar oleh keindahan pemandangan alamnya. Selain itu, pengalaman berinteraksi dengan warga sekitar juga dapat menjadi pengalaman berkesan berkat keramahan yang ditunjukkan oleh mereka.

"<yoastmark

Ada beberapa paket yang ditawarkan pihak pengelola perkemahan. Di antaranya adalah Camping & Village Batur Sunrise Trekking Short Trip dan Camping & Village Trekking. Pengalaman menikmati pemandangan matahari terbit yang memukau merupakan daya tarik tempat camping di Songan yang satu ini. Tarif yang dikenakan untuk pengalaman berkemah yang luar biasa ini pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 50.000.

3. Kayupadi Camping Ground

Alternatif lokasi berkemah di Desa Songan yang lainnya adalah Kayupadi Camping Ground. Masih menawarkan keindahan alam Gunung batur dan Kintamani, lokasi berkemah ini juga cukup diminati. Terletak di Jalan Kayupadi, Desa Songan, perkemahan ini terkenal di kalangan pendaki Gunung Batur. Sebab, perkemahan ini merupakan lokasi istirahat dengan sajian pemandangan yang indah.

"<yoastmark

Jika ingin berkemah, tarif yang dikenakan adalah Rp15.000. Biaya ini belum termasuk biaya menyewa tenda. Di perkemahan ini pun, pengunjung dapat menikmati pesona keindahan matahari terbit. Mengunjunginya bersama teman-teman dapat memberikan pengalaman yang lebih berkesan saat berkemah di tempat camping di Songan.

Jangan Abaikan Ini Saat Berkemping di Songan

Walaupun umumnya pengelola perkemahan menyediakan peralatan berkemah yang diperlukan, tetapi ada beberapa hal yang tidak boleh diabaikan. Ada baiknya tidak membawa perhiasan yang berlebihan saat berkemah. Persiapkan sediaan obat-obatan pribadi yang mungkin diperlukan agar nyaman saat berkemah di sana.

Demikian ulasan mengenai tempat camping di Songan yang bisa dikunjungi saat penat atau bosan dengan rutinitas biasa. Selain itu, dengan beragamnya fasilitas dan juga keindahan alamnya yang memukau, tempat ini bisa dijadikan untuk rekreasi keluarga. Apalagi, kegiatan alam yang ramah untuk anak-anak ini, bisa menjadikan waktu bersama keluarga atau teman menjadi lebih hangat lagi. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

Tinggalkan komentar