Tempat Camping di Tabanan yang Paling Direkomendasikan

Tempat Camping di Tabanan yang Paling Direkomendasikan. Ketika mendengar kata “camping” pasti yang terlintas pertama kali adalah kegiatan berkemah di alam bebas. Ya, kegiatan yang satu ini bukan hanya dijadikan sebagai pelarian dari kesibukan, namun juga bisa dijadikan sebagai hobi. Meski seringkali rute mencari spot camping terbaik cukup sulit, namun anda akan merasa puas dan lega ketika menemukan spot terbaik.

Bali adalah surga dunia. Tentu ungkapan ini bukan satu atau dua kali saja anda dengar. Sebab tidak hanya keindahan wilayah pantainya saja, Bali juga menawarkan keindahan alam lainnya. Di Tabanan misalnya, kabupaten yang dikenal dengan wisata Tanah Lot dan Bedugul ini menawarkan spot kemah yang sejuk dan mengagumkan.

tempat camping di Tabanan
tempat camping di Tabanan

Tempat Camping di Tabanan yang Paling Direkomendasikan

Ada banyak lokasi perkemahan yang bisa anda pilih untuk liburan bersama teman maupun keluarga. Nah, berikut ini adalah 6 tempat camping di Tabanan yang paling direkomendasikan khusus untuk anda.

Baca juga: 28 tempat camping di bali

Kebun Eka Raya Bedugul

Tempat camping paling direkomendasikan pertama adalah Kebun Eka Raya Bedugul. Selain dapat digunakan sebagai tempat bersantai akhir pekan, tempat ini juga bisa dijadikan lokasi perkemahan. Kebun Eka Raya yang berada di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Bali ini pun telah menyediakan fasilitas umum, seperti toilet, mushola, shelter, dan lain sebagainya.

Perkemahan Kampoeng Peneng

Berkemah dengan menikmati keindahan alam pesawahan juga bisa anda lakukan di Perkemahan Kampoeng Peneng. Sebab tempat camping di Tabanan ini menyajikan suasana yang sangat ideal sebagai bumi perkemahan. Sementara itu, akses menuju lokasi perkemahan yang ada di Dusun Peneng Desa Mekarsari Kecamatan Baturiti ini terbilang mudah. Sebab dapat dijangkau dengan mobil bahkan bus pariwisata.

Luwus Camp

Bali memang tidak habis-habisnya menyuguhkan berbagai wisata di Bali yang menarik baik wisatawan lokal maupun internasional. Termasuk untuk urusan lokasi camping paling direkomendasikan. Dan lokasi perkemahan berikutnya yang bisa anda jadikan pelarian dari riuhnya kota adalah Luwus Camp.

Tempat camping di Tabanan ini bisa anda tempuh dengan 1,5 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Yang berbeda dari bumi perkemahan lainnya, Luwus Camp yang sedikit masuk ke area pesawahan penduduk ini juga dekat dengan area pengairan. Sehingga bukan saja hijau pesawahan, anda pun akan disuguhkan dengan suara gemericik sungai.

Camping Ground Soka Indah

Lokasi berkemah yang direkomendasikan untuk anda berikutnya adalah Camping Ground Soka Indah. Bumi perkemahan yang lokasinya tak jauh dari Pantai Soka ini bukan hanya dapat dijadikan pelarian, pun telah memiliki fasilitas yang lengkap. Di antaranya ialah penyediaan air bersih dan MCK. Menariknya, dengan bermalam di lokasi ini, anda akan mudah mengakses beberapa tempat wisata menarik lainnya. Selain pantai Soka, anda pun bisa mengunjungi Goa Kelelawar, Pura Luhur Srijong, Situr Patih Kebo Iwo, dan lain sebagainya.

Bali Jungle Camping

Tempat camping di Tabanan berikutnya adalah Bali Jungle Camping. Berbeda dengan tempat camping yang telah dijelaskan sebelumnya, di tempat yang satu ini menawarkan kemah yang mewah. Ini karena Bali Jungle Camping yang berada di satu kompleks dengan desain rumah ala-ala Joglo ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa memilih untuk menikmati camping layaknya di hotel maupun di alam terbuka. Ya, di bumi perkemahan yang berjarak 65 km dari Denpasar inilah anda akan mendapat nuansa glamping atau glamour camping terbaik.

The Sila’s Agrotourism

Dan tempat camping Tabanan wisata di Bali terakhir yang paling direkomendasikan untuk anda adalah The Sila’s Agrotourism. Selain camping, lokasi ini sangat cocok anda gunakan untuk berkuda, cycling, mengendarai atv, dan lain sebagainya. Sehingga di bumi perkemahan yang ada di kawasan Candikuning ini, anda tak perlu khawatir kehabisan rencana kegiatan.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan alam di Bali. Salah satunya adalah dengan berkemah. Nah, enam lokasi tersebut merupakan tempat camping di Tabanan yang paling direkomendasikan untuk anda. Sebab di kabupaten yang memiliki julukan “Bumi Lumbung Beras” ini memiliki berbagai tempat yang tentunya akan memanjakan anda.

Tinggalkan komentar