Bali memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di sana baik bersama keluarga atau teman sejawat. Tempat wisata di Bali seolah tidak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati, karena jumlahnya yang sangat banyak. Maka dari itu Bali menjadi tujuan wisata terfavorit wisatawan lokal dan internasional.

Daftar Tempat Wisata Terfavorit Di Bali

Berbagai obyek wisata tersedia di Bali mulai dari alam, kuliner bahkan wisata budaya yang tersaji indah di pulau Dewata ini. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Bali terfavorit yang bisa dijadikan salah satu tujuan wisata anda:

1. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta adalah obyek wisata yang sudah menjadi ikon pulau Bali dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Obyek wisata pantai yang terletak di bagian selatan pulau Dewata ini adalah salah satu pusat pariwisata di Bali yang berkembang sangat pesat.

Kawasan wisata ini sangat ramai karena selalu menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Pasirnya yang putih menjadi daya tarik utama dari pantai Kuta Bali, lokasinya juga sangat strategis untuk dicapai.

2. Pantai Pandawa Kutuh

Ada lagi tempat wisata di Bali yang merupakan kawasan pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai Pandawa Kutuh adalah pantai yang tersembunyi di balik tebing batu kapur memiliki daya tarik pantai sangat bersih dan putih.

Pandawa Kutuh memiliki ombak yang bagus dan tenang cocok untuk bermain kano. Tidak akan menyesal memilih pantai ini sebagai tujuan wisata, karena liburan akan menjadi sangat seru dan tidak terlupakan.

3. Pura Tanah Lot

Salah satu ikon pulau Dewata lainnya adalah Pura Tanah Lot, sebuah pura yang berada di atas karang di tengah laut ini memang sangat ikonik. Banyak obyek wisata yang dimilikinya ada pantai, pura yang indah, mata air suci dan ular suci.

Saat senja matahari terbenam di Tanah Lot menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para wisatawan. Pemandangan sunset yang menawan berlatar siluet pura tanah lot hanya bisa disaksikan di sini.

4. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Memiliki daya tarik utama patung garuda wisnu, patung garuda, street Theater, indraloka garden dan masih banyak lagi.

Taman budaya ini sering digunakan untuk mengadakan event-event besar bertaraf nasional hingga international. GWK merupakan tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi, wisatawan bisa menikmati berbagai keindahan budaya Bali dan mendapatkan berbagai souvenir khas Bali.

5. Pura Luhur Uluwatu

Pura memang menjadi obyek wisata yang menarik karena memiliki magis yang menarik minat wisatawan. Wisatawan yang berkunjung akan menikmati luasnya samudera Hindia dengan deburan ombaknya yang menghantam kaki tebing.

Berdiri tepat di ujung sebuah batu karang pura ini adalah tempat yang sangat cocok untuk melihat sunset secara jelas tanpa halangan apa pun. Selain itu ada pertunjukan tari kecak yang sudah mendunia dengan sandiwara Rama Sintanya, akan menutup malam yang indah di Uluwatu.

6. Pantai Tanjung Benoa

Bagi yang menyukai kegiatan water sport tempat wisata di Bali yang tepat adalah pantai Tanjung Benoa. Banyak sekali wahana bahari yang tersedia di pantai ini, sangat cocok bagi yang ingin melepaskan stress dan memacu adrenalin.

Dengan ombaknya yang sangat tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk menikmati berbagai wahana bahari. Bahkan di pantai Tanjung Benoa ini merupakan lokasi wisata bahari terlengkap di pulau Dewata.

7. Kintamani

Obyek wisata Kintamani menyajikan pesona keindahan alam pegunungan yang unik di Bali. Pegunungan yang lengkap dengan danau alaminya menyajikan pemandangan indah yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan dan keadaan alam yang masih terjaga kealamiannya. Juga terdapat desa wisata favorit wisatawan seperti desa Batur, desa Kintamani dan desa Penelokan.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang menjadi obyek wisata favorit wisatawan saat berkunjung ke sana. Selain daftar tempat wisata di atas masih banyak lagi tempat wisata di Bali yang bisa dijadikan alternative tujuan liburan anda bersama keluarga dan teman tercinta.