Berbicara mengenai keindahan wisata yang ada Bali memang tidak ada habisnya, apalagi tempat wisata Bali utara yang sangat menarik perhatian. Ragam kekayaan budaya Bali membuat para wisatawan banyak yang datang ke Bali untuk berlibur.

Hampir setiap sudut Bali memiliki keindahan dan kearifan lokal yang patut diacungi jempol. Tapi dari seluruh penjuru daerah yang ada di Bali mengapa harus Bali utara yang wajib dikunjungi saat berlibur? Wisata apa sajakah yang ada disana? Yuk simak ulasannya!

Alasan Memilih Bali Utara Untuk Berlibur

Ada banyak tempat wisata yang tersebar di penjuru Pulau Dewata tapi kenapa harus Bali utara? Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki iklim tropis, tapi di Bali utara (di sekitar kawasan Bedugul) para wisatawan akan merasakan suhu yang lebih sejuk.

Selain udara yang sejuk di Bali utara juga ada beberapa pantai yang berpasir hitam. Sangat unik bukan? Tidak hanya itu pemandangan yang terhampar di Bali utara sangat hijau sehingga sangat memanjakan mata. Ada cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Bali, khususnya di Bali utara.

Tempat Wisata Menarik Di Bali Utara

Sungguh indah pesona wisata Bali yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Pengalaman kami selama menjadi penyedia jasa untuk berlibur atau tour dan penyedia jasa lain yang berkaitan dengan trip. Kami sangat mengetahui tempat wisata Bali utara yang menarik dan sangat mempesona untuk dikunjungi. Berikut tempat wisata yang menarik dikunjungi di Bali utara.

1. Pantai Lovina

Siapa yang tidak mengenal keindahan pantai lovina yang sangat mempesona di Bali? Banyak para wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan di pantai lovina. Pantai lovina ini sangat identik dengan adanya hewan mamalia berupa lumba-lumba.

Salah satu pantai yang sangat populer di Bali ini ada di kawasan Buleleng. Lumba-lumba yang berenang di air laut pantai lovina ini bisa dilihat saat sore hari. Kalau beruntung bisa melihat atraksi dari lumba-lumba yang melompat ke permukaan air.

2. Air Panas Banjar

Salah satu tempat pemandian air panas yang sudah cukup terkenal ini terletak di Desa Banjar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari ibukota Buleleng. Di tempat pemandian air panas banjar ini ada 3 kolam yang berdekatan.

Tempat ini sangat cocok untuk merilekskan badan karena sangat tenang dan nyaman. Apalagi jika berkunjung saat pagi hari maka suasananya akan semakin terasa nyaman dan segar.

3. Kolam Alami Air Sanih

Tempat wisata Bali utara yang hits sejak tahun 1930 adalah kolam alami air sanih. Kolam ini adalah tempat pemandian yang berasal dari mata air alami yang letaknya tidak jauh yaitu dekat Pura yang dijadikan tempat Dewa Wisnu untuk bermanifestasi.

Bahkan ada cerita yang cukup menarik di tempat wisata ini, yaitu bila ada sepasang kekasih atau memiliki pasangan mandi di kolam ini maka hubungannya akan abadi selamanya. Mata airnya juga biasa dipergunakan untuk bagian dari upacara agama Hindu.

4. Danau Tamblingan

Danau ini terbentuk akibat dari letusan gunung beberapa abad tahun yang lalu sehingga membentuk kaldera. Lokasi danau ini berada di dekat lereng gunung lesung dan merupakan salah satu dari 3 danau kembar yang berada disekitar gunung lesung.

Letaknya dekat dengan lereng pegunungan membuat danau ini terasa sangat sejuk dan pemandangan alam yang hijau. Di danau ini juga bisa menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu dan bisa sekaligus memancing. Wah benar-benar seru!

5. Singsing Waterfall

Salah satu objek wisata di Bali Utara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jarak singsing waterfall ini tidak terlalu jauh dari pantai lovina. Tak hanya dapat menikmati keindahan air terjun saja, tapi tak jauh dari objek wisata ini ada monumen peninggalan Belanda. Monumen ini memang sengaja dibangun pemerintahan Belanda untuk menghormati salah seorang perwira yang gugur saat perang di Banjar pada tahun 1868.

6. Taman Alun

Ada juga objek wisata di Bali utara berupa taman yang memiliki banyak sejarah. Taman ayun adalah salah satu taman situs purba bersejarah yang wajib dikunjungi. Hamparan tumbuhan yang berwarna hijau serta banyaknya bangunan unik khas Pulau Dewata sangat menarik perhatian wisatawan yang datang.

Berlibur ke taman alun bisa sekaligus belajar mengenai sejarah. Taman ini sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak sekolah untuk memberikan edukasi mengenai sejarah pada zaman purba.

7. Puncak Wanagiri

Anak hits milenial jangan lupa berkunjung ke puncak wanagiri di Desa Sukasada Buleleng. Salah satu objek wisata di Bali utara yang hits dan memiliki spot foto yang keren.

Spot foto yang disediakan sangat menarik mulai dari anjungan yang menghadap langsung ke arah danau buyan sampai ada sangkar burung besar. Menikmati pemandangan alam dari ketinggian dan ditemani pemandangan alam pasti sangat menyenangkan.

8. Krisna Adventure

Terakhir objek wisata di Bali utara yang menarik untuk dikunjungi adalah krisna adventure. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memberi sensasi yang berbeda dari tempat lainnya.

Keindahan objek wisatanya yang hijau dan asri membuat para wisatawan datang untuk berkunjung. Sesuai dengan namanya di objek wisata ini menyajikan wahana permainan seperti paint ball, flying fox, ATV dan juga spot foto yang menarik.

Itulah mengapa Bali utara cocok dijadikan tempat untuk berlibur dan tempat wisata Bali utara yang bisa dikunjungi. Jika ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman, kami menyediakan jasa dan paket tour di Bali utara. Kami menyediakan beberapa paket tour untuk berlibur di Bali. Tidak hanya itu kami juga menyediakan jasa sewa mobil sesuai kebutuhan anda.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi