Desa Wisata Kintamani Bali – Sejarah, Lokasi & Daya Tarik

Desa Wisata di Kintamani Bali – Sejarah, Lokasi & Daya Tarik. Sebentar lagi akan tiba libur akhir tahun, dan ini kesempatan bagi anda untuk merencanakan liburan ke Pulau Bali. Salah satu tempat wisata yang paling tepat anda kunjungi saat liburan akhir tahun di Bali adalah Kintamani.

Kintamani menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang sedang liburan ke pulau Bali. Banyak tempat wisata di Kintamani Bali yang bisa anda kunjungi.

Desa wisata kintamani adalah salah satu kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan pesona alam terbaik di pulau Bali. Tempat wisata di Kintamani Bali kini menjadi salah satu dari sekian banyak daftar tempat wisata menarik di Bali dan sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Yang menjadi daya tarik utama untuk objek wisata Kintamani adalah pesona alam pemandangan Danau Batur, Gunung Batur dan masih banyak lagi yang lainnya.

tempat Desa wisata kintamani

Tempat Wisata di Kintamani Bali & Panduan Wisata

Ketika berlibur ke pulau Bali, para wisatawan akan menyukai aktivitas mengeksplor keindahan pesona alam, pemandangan dan wisata alam yang disuguhkan di Kintamani. Lantas seperti apa sebenarnya pesona dan daya tarik dari daerah Kintamani yang ada di pulau Bali ini. Sehingga para wisatawan lokal maupun mancanegara selalu terpesona dengan keindahan pariwisatanya.

Di Kintamani sendiri terdapat beberapa kawasan pariwisata di Kintamani yang menjadi favorit. Di antaranya desa Penelokan, desa Kintamani dan juga desa Batur yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. Saat mereka ingin melihat pemandangan indahnya Gunung Batur dan juga Danau Batur yang menawan, bisa datang ke tempat ini. Selain dapat melihat pemandangan alam berupa danau dan juga pegunungan, para wisatawan yang berlibur ke lokasi wisata Kintamani juga sangat menyukai aktivitas yaitu berendam pada kolam air panas dari sumber alami yang terletak di desa Toya Bungkah.

Di Kintamani juga masih banyak terdapat objek wisata selain wisata alam yang menawan. Di antaranya adalah Pura Ulun Danu Batur yang menjadi salah satu tempat paling banyak dikunjungi wisatawan saat berkunjung dan mengeksplor keindahan Kintamani.

Di saat anda berkunjung ke Kintamani, maka anda akan disambut dengan keramahan lokal penduduk Bali yang akan membuat banyak orang rindu dan ingin pergi kembali ke pulau tersebut. Masyarakat lokal Kintamani akan menyambut wisatawan dengan ramah. Seakan mereka memahami bahwa ini modal utama yang bisa membuat orang menjadi terkesan.

Alamat Tempat Desa Wisata di Kintamani Bali

Semua yang ingin mengetahui di mana sebenarnya alamat tempat wisata di kawasan Kintamani yang ada di pulau Bali ini, maka kami akan sampaikan bahwa Kintamani merupakan sebuah kecamatan yang berlokasi di kabupaten Bangli, provinsi Bali. Untuk bisa menuju ke objek wisata yang berada di Kintamani, maka perjalanan yang diperlukan dari arah kota Denpasar adalah berjarak kurang lebih 80 km dan ini memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk berkendara.

Ada cukup banyak jalur yang bisa anda lewati untuk bisa sampai ke kawasan wisata Kintamani. Tetapi ada juga wisatawan yang melewati kawasan wisata Ubud untuk menuju ke daerah wisata Kintamani.

Peta/Map Lokasi Tempat Wisata di Kintamani Bali

Agar informasi anda mengenai tempat wisata yang berada di daerah Kintamani ini semakin lengkap, maka anda bisa melihat peta lokasi daerah kawasan wisata di Kintamani. Dengan mengetahui peta atau maps dari lokasi tersebut, akan semakin mempermudah anda saat ingin mengeksplor tempat-tempat wisata menarik yang berada di Kintamani.

Dengan peta atau map lokasi tempat wisata di Kintamani Bali yang sudah kami bagikan dari google maps di atas, anda  bisa tahu dimana saja letak tempat wisata yang menarik dan recomdend untuk dikunjungi.

Sejarah Tempat Desa Wisata di Kintamani Bali

Seperti yang diketahui, bahwa desa Kintamani sejak ratusan tahun sudah menjadi simbol dari harmonisasi 3 agama yang berbeda. Di sini masyarakat Islam, Hindu serta keturunan konfusius Cina telah berbaur melalui sejarah peradaban dan juga legenda. Seperti yang bisa kita lihat pada bagian Pura Batur yang memiliki warna serba merah dengan dengan patung naga yang berada di bagian kanan dan kiri. Tulisan mandarin pada pintu masuk dan bau dupa yang mendominasi pura tersebut.

sejarah desa Wisata kintamani

Ada begitu banyak cerita yang melatarbelakangi tembok kokoh dari Pura Batur. Ini merupakan pura kedua yang terbesar di provinsi Bali sekaligus pura yang tersakral setelah Pura Besakih. Bali memang identik dengan musik, tarian, gamelan dan berbagai macam rangkaian seni serta upacara adat yang tidak henti dipersembahkan dari masyarakat setempat. Dari situlah kita mengetahui seperti apa sisi spiritual Bali yang sangat dielu-elukan banyak orang.

Kita bisa melihat sejarah tempat wisata yang ada di Bali berdasarkan dari berbagai macam sumber catatan sejarah yang terdapat pada Lontar Raja Purana Batur, Lontar Kesmu Dewa dan lontar Usanan Bali. Dari sumber sejarah tersebut telah menyebutkan bahwa nama Danau Batur didalamnya terdapat salah satu pura yang termasuk ke dalam pura kahyangan jagat. Dan ini sudah ada dari zaman mpu kuturan pada abad ke-10 sampai awal abad ke-11.

Hal ini terbukti dari bangunan pelinggih yang banyak ditemui. Sehingga bisa diperkirakan bahwa Pura Batur merupakan penyiwi raja yang berkuasa di Bali serta di istanakannya Dewi Danu.

Daya Tarik objek Pariwisata Kintamani Bali

Ada banyak sekali alasan yang menjadi daya tarik dari tempat wisata di Desa Wisata Kintamani Bali ini. Seperti adanya fasilitas penunjang yang sudah cukup memadai, banyaknya restoran, penginapan dengan harga yang bervariasi. Selain itu, mempunyai pemandangan alam yang indah dengan udara yang sangat segar. Berikut merupakan beberapa daya tarik wisata Kintamani yang bisa anda ketahui.

daya tarik pariwisata desa wisata kintamani

  1. Tempat Wisata Alam di Bali yang indah

Salah satu yang menjadi daya tarik Kintamani adalah pesona pemandangan alam dan nuansa pegunungan yang berada di sana. Saat berada di Kintamani anda tentu akan terpesona dengan indahnya Gunung Batur yang dipadukan dengan pemandangan danau batur. Serta Pura Ulun Danu Batur yang ada. Ini akan semakin menarik karena saat anda berada di sana anda akan merasakan sejuknya udara yang berkisar antara 21 derajat celcius pada waktu siang hari. Dan anda pasti akan terbayang bukan, bagaimana dinginnya saat di malam hari. Tak ayal bahwa tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan. Khususnya yang datang dari perkotaan dan menginginkan tempat wisata yang tenang agar bisa merefreshkan pikiran dari berbagai macam hiruk-pikuk di kota.

Desa Wisata wisata Kintamani

  1. Kawasan Agrowisata di Bali

Bukan hanya pemandangan alamnya yang menjadi daya tarik, namun Kintamani juga menjadi kawasan agrowisata di Bali dan berhasil menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar penduduk yang berada di Kintamani mempunyai mata pencaharian sebagai petani. Hasil perkebunan dan juga pertanian mereka yang sangat terkenal adalah buah sertakan sayuran khas dataran tinggi pegunungan. Seperti tomat, jeruk, bawang merah, kembang kol, bawang daun, wortel, dan sawi yang semua hasilnya dikirim ke daerah Bali dan sekitarnya.

  1. Fasilitas dan Akomodasi Wisata

Kawasan wisata Kintamani Bali semakin menarik karena akomodasi dan fasilitas yang disediakan di sana sudah sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa penginapan, restoran, warung makan yang semuanya disajikan untuk kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke Kintamani.

Daftar Tempat Wisata di Kintamani Bali dan Sekitarnya

Kurang lebih ada 8 objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika berada di Kintamani. Dan ini termasuk menjadi salah satu favorit wisatawan saat berkunjung dan mengeksplor keindahan wisata yang ada di sana. Lantas apa sajakah objek wisata menarik tersebut?

  1. Objek Wisata Desa Penelokan Kintamani

Desa Penelokan yang terdapat di Kintamani menjadi salah satu tempat yang umum paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika mereka liburan ke Kintamani. Desa Penelokan sendiri berada tepat di sebelah selatan desa Batur Tengah. Untuk daya tarik yang dihadirkan pada desa Penelokan ini adalah desa yang lokasinya berada di atas ketinggian 1500 mdpl. Sehingga saat anda berada disini, anda bisa menikmati berbagai macam sungguhan pemandangan alam berupa Danau Batur dan Gunung Batur sambil menikmati sajian hidangan kuliner.

Hal ini karena di desa Penelokan ini banyak terdapat restoran yang dapat anda pilih sebagai salah satu tempat di mana anda mencoba berbagai macam kuliner pilihan dengan harga yang bervariasi. Selain banyaknya restoran yang menyajikan menu kuliner khas dan beragam. Fasilitas yang terdapat di desa ini juga berupa penginapan, sehingga wisatawan yang sedang melakukan bulan madu banyak memilih tempat ini untuk menginap.

  1. Danau Batur

Lokasi danau yang berada di lereng Gunung Batur membentuk bulan sabit saat dilihat dari ketinggian. Sehingga ini bisa menjadi salah satu view yang menarik yang disukai para wisatawan. Selain itu, danau batur mempunyai kaldera aktif yang terindah di dunia, luasnya mencapai sekitar 16,6 km2. Ini adalah danau terbesar yang terdapat di pulau Bali dan merupakan salah satu danau kaldera terluas kedua yang ada di Indonesia setelah Danau Toba yang berada di provinsi Sumatera Utara.

Saat anda melihat ke bagian pinggir danau, anda akan mendapatkan pemandangan air jernih yang berwarna biru kehijauan. Namun warna air danau batur ini umumnya akan berubah karena pengaruh senyawa belerang yang berasal dari dasar laut. Terkadang terlihat kebiruan lalu bisa juga berubah menjadi agak hijau kekuningan. Ini adalah hal yang sangat unik yang bisa anda temui di danau ini. Riwayat geologi yang mendasari munculnya danau batur ini juga sangat menarik. Danau ini terbentuk dari letusan yang sangat besar di Bali serta letusan dahsyat dapat membentuk lanskap dari pulau Bali ini.

Berbagai macam kegiatan menarik dapat anda lakukan di Danau Batur Kintamani dan sekitarnya. Jadi anda tidak salah pilih tempat wisata di Kintamani Bali saat mengunjungi Danau Batur ini. Anda bisa menikmati panorama Gunung Batur dan danau nya yang begitu menawan. Anda juga bisa berlayar dengan perahu yang telah disediakan pengelola ke tengah danau untuk bisa menikmati indahnya danau ini.

Selain itu, anda juga bisa memancing ikan di danau ini. Jika anda tidak membawa peralatan nya, anda tak perlu khawatir sebab anda dapat menyewanya dari pengelola setempat. Bukan itu saja, bahkan panorama yang sangat cantik di Danau Batur juga telah menjadi surga untuk para pecinta fotografi. Di sini anda dapat menikmati indahnya sunrise dan juga sunset. Sehingga para pecinta fotografi dapat mengabadikan semua keindahan tersebut dengan leluasa.

  1. Gunung Batur

Salah satu destinasi Desa wisata yang berada di Kintamani yang paling terkenal dan paling banyak mendapat kunjungan oleh wisatawan yaitu wisata alam Gunung Batur. Lokasi dari tempat wisata di Kintamani Bali yang bernama Gunung Batur ini terdapat di desa Penelokan Utara, kecamatan Kintamani, Bangli. Saat anda berkunjung ke Gunung Batur, maka anda akan disuguhkan daya tarik utama yang berupa gunung yang masih berstatus aktif. Dan Gunung Batur ini merupakan gunung Bali yang tertinggi kedua setelah Gunung Agung di daerah wisata Besakih.

gunung batur kintamani, desa wisata kintamani

Pesona alam yang indah disuguhkan dengan pemandangan yang sangat eksotis berupa hamparan batuan yang berwarna hitam yang merupakan bekas letusan Gunung Batur. Di dalam sejarah sendiri sudah tercatat beberapa kali letusan. Selain itu, Gunung Batur ini juga mempunyai daya tarik wisata lain yaitu sebagai salah satu tempat pendakian yang favorit di Bali. Sehingga para pecinta alam yang ingin mendapatkan sensasi mendaki gunung akan senang untuk mengunjungi tempat wisata Gunung Batur ini.

  1. Museum Gunung Api Batur

Bukan hanya wisata alam yang menarik yang bisa ditemui di Kintamani. Akan tetapi salah satu objek wisata buatan yang juga menjadi rekomendasi bagi para wisatawan untuk berkunjung ke sana adalah Museum Gunungapi Batur. Tujuan dibangunnya museum ini adalah memperkaya pengetahuan mengenai gunung berapi yang ada di Indonesia khususnya Gunung Batur. Selain digunakan sebagai tempat wisata, museum ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mempelajari gunung api. Bangunan museum nya sangat unik. Berbentuk seperti meru atau tempat suci umat Hindu yang ada di Bali, dan museum ini terdiri dari 4 lantai.

museum gunung batur kintamani

Sehingga Museum Gunungapi Batur telah menjadi wisata edukasi bagi para ilmuwan dan pelajar yang ingin mempelajari geologi serta aktivitas dari gunung berapi. Lokasi museum yang berada di pegunungan dan pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga selain belajar, anda juga bisa berwisata di tempat ini.

  1. Lembah Bukit Kedisan

lembah bukit kedisan kintamani

Saat anda mengunjungi lembah bukit Kedisan ini, maka anda wajib untuk membawa kamera, sebab danau ini sangat indah. Bila anda ingin melihat pemandangan perkebunan sayuran dan juga lembah yang pemandangannya sangat mempesona. Maka anda harus datang ke tempat ini. Selain itu, anda juga bisa melihat bangunan pura yang berada di samping danau dan anda akan melihat bayangan indah pura di air danau. Tentu saja ini bisa menjadi spot foto selfie yang keren untuk anda.

  1. Pemandian Air Panas Toya devasya Kintamani

Selanjutnya explore Desa wisata yang ada di Kintamani dengan mengunjungi pemandian air panas Toya Devasya Kintamani. Tempat wisata di Kintamani Bali ini menyuguhkan sensasi rileks dan santai saat anda berendam di pemandian air panas. Kolam air panas alami ini akan membuat anda menjadi segar dan fresh kembali. Lokasinya berada di 120 meter sesudah Batur Natural Hot Spring masih di area wisata Kintamani.

toya devasya kintamani

Di pemandian air panas Toya Devasya ini anda bisa menikmati hangatnya terapi air panas alami dengan disuguhi berbagai macam pemandangan alam yang sangat cantik. Air panas yang dikeluarkan dari perut bumi mempunyai suhu kurang lebih 38 derajat celcius. Energi panas ini berasal dari Gunung Batur dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Saat ini, air panas alami yang berasal dari Gunung Batur tersebut telah dikelola dan dijadikan sebagai tempat pemandian air panas yang ditata sedemikian rupa dengan sejumlah fasilitas dan pelayanan yang cukup memadai. Toya Devasya ini berada di desa Toya Bungkah, Kintamani. Kolam pemandian air panas ini dibilang populer dan juga hits di Kintamani. Di sini anda bisa bercengkrama di dalam kolam yang disediakan sambil menikmati makanan dan minuman ditemani dengan indahnya pemandangan Danau Batur.

  1. Pura Ulun Danu Batur

Tempat wisata di Kintamani Bali yang satu ini memang sudah cukup terkenal dan sangat recommended bagi anda untuk dikunjungi. Ya lokasi wisata ini bernama Pura Ulun Danu Batur. Berada di jalan Kintamani, menyuguhkan daya tarik berupa Pura Kahyangan Jagat yang berada di Bali. Pura ini usianya sudah sangat tua sebab didirikan tahun 1926. Di dalamnya terdapat 9 pura dan 285 paviliun serta candi. Paviliun dan juga candi di pura ini dibangun khusus sebagai bentuk penghormatan kepada dewa dan juga dewi kesuburan, seni, air, dan lain sebagainya.

pura ulun danu batur, kintamani

Pura ini berada di ketinggian 900 m diatas permukaan laut. Lokasinya berada di desa Kalanganyar, Kintamani, Bangli. Tepatnya sebelah timur jalan raya Denpasar- Singaraja. Pura Ulun Danu Batur menghadap ke barat dan pura ini dilatarbelakangi oleh Gunung Batur Agung yang membentang jauh. Sehingga semakin lengkap keindahan alam yang berada di sekeliling pura. Di tempat ini tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat parkir, restoran, rumah makan, toilet, penginapan, dan juga warung makanan serta minuman. Selain itu, untuk angkutan umum dan juga angkutan penyeberangan tersedia lengkap di sini.

  1. Pemakaman Desa Trunyan

Salah satu tempat wisata di Kintamani Bali yang menawarkan keunikan tersendiri dan menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal dan wajib untuk anda kunjungi adalah desa Trunyan. Di sini terdapat pemakaman desa Trunyan dengan daya tarik berupa proses adat serta tradisi budaya khas Bali. Di sini kita akan melihat cara penguburan mayat yang tidak dikubur atau dibakar. Caranya adalah mayat hanya dibaringkan di atas tanah dan diletakkan di bawah pohon yang usianya sudah ribuan tahun. Mayat tersebut hanya ditutupi dengan ancak saji yang dibuat dari bahan bambu dan dedaunan. Yang menjadi aneh dan unik dari pemakaman Desa Trunyan ini adalah walaupun mayat diletakkan di atas tanah tapi mayat tersebut tidak mengeluarkan bau busuk.

pemakaman desa trunyan, kintamani

Itulah 8 destinasi wisata yang ada di kintamani yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur ke sana. Anda bisa mendapatkan berbagai macam wisata menarik dan khas yang ada. Bukan hany wisata pemandangan alam, bahkan wisata edukasi, budaya, sejarah dan wisata yang membuat anda rileks dan terlepas dari kepenatan saat di kota ada di sini.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Kintamani Bali

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata menarik yang berada di kawasan Kintamani provinsi Bali, maka untuk harga tiket masuk ke area wisata biasanya akan dikenakan tarif berupa tiket masuk sebesar Rp15.000 untuk setiap orang. Ini berlaku untuk semua tempat wisata yang berada di wilayah Kintamani. Hal ini telah berdasarkan pada peraturan daerah nomor 7 Th.2010 serta peraturan bupati nomor 74 Th.2014. Bahwasanya pemerintahan di kabupaten Bangli untuk khusus retribusi serta tempat rekreasi dan olahraga DTW  batur telah menetapkan. Bahwa untuk tiket masuk bagi wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp15.000.

Jadi bagi anda semua yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Kintamani, Bali anda tidak perlu khawatir, karena tiket masuknya sangat murah. Namun jika ingin bermain dan menikmati berbagai macam wahana yang berada di tempat wisata tersebut, tentu saja anda akan dikenakan tarif tersendiri.

Penginapan Murah di Kintamani Bali

Bagi anda yang mengeksplor habis-habisan keindahan wisata Kintamani yang ada di provinsi Bali tentu tidak akan selesai hanya dalam satu hari saja. Oleh karena itu, anda harus mencari tempat menginap supaya anda bisa puas untuk mengeksplor wisata menarik yang berada di Kintamani. Untuk kali ini akan kami berikan beberapa rekomendasi tempat menginap yang ada di kintamani dengan harga yang terjangkau. Mulai dari hotel, homestay, dan juga villa yang bagus serta aman untuk anda menginap.

1. Batur Mountain View

Sebagai tempat wisata yang populer di Bali anda tentu tidak akan kesulitan untuk mencari penginapan dengan harga yang murah di Kintamani. Salah satunya adalah Batur Mountain View. Di hotel ini anda bisa merasakan seperti apa suasana menginap dengan harga yang ekonomis. Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan Gunung Batur yang eksotis dari hotel anda. Ini tentu adalah pengalaman menginap di hotel yang menyenangkan.

Lokasi dari Batur Mountain View sangat strategis. Berada di jalan Culali, Batur Selatan, Bangli. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Batur. Dengan demikian, anda juga dapat menyaksikan keindahan alam serta pemandangan Gunung Batur secara langsung dari dalam kamar hotel anda. Di dalam hotel ini bukan hanya suasana alami yang akan anda dapatkan. Namun anda juga bisa menemukan tipe kamar yang ramah lingkungan karena dalam setiap kamar hotel yang ini telah didesain dengan bahan yang ramah lingkungan. Baik dinding yang terbuat dari bahan kayu dan juga lantai keramik. Bukan itu saja pihak hotel telah mendesain kamar hotel supaya dapat memperoleh cahaya alami yang cukup. Dengan demikian, konsumsi listrik dapat diminimalisir.

Tentang pilihan berbagai macam kamar yang disediakan di hotel ini banyak sekali. Beragam variasi kamar yang bisa anda pilih mulai dari kamar dengan fasilitas yang standar, superior, hingga kamar deluxe dan villa. Untuk tarifnya sendiri anda tidak perlu khawatir. Karena hotel ini menyediakan tarif menginap yang tidak terlalu mahal dan masih terjangkau dengan budget anda.

2. Hotel Toya Devasya Kintamani

Lokasi dari Toya Devasya Hotel Kintamani ini berada di antara lanskap pegunungan Kaldera Batur.  Toya devasya juga dekat dengan The Ayu Kintamani yang berada di tepi Danau Batur. Hotel ini memberikan akomodasi dengan menawarkan berbagai macam kamar yang menampilkan desain dengan gaya Bali serta kolam renang pribadi. Di dalamnya terdapat suit ber-AC dan terdapat balkon serta TV kabel, fasilitas untuk membuat kopi dan teh, serta mini bar.

Untuk menikmati sajian kuliner nya, anda bisa mendapatkan hidangan sehat di Flamboyant Resto. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan layanan pijat dengan santai di villa atau bisa berkeliling sekitar hotel dengan bersepeda. Bahkan melakukan petualangan trekking di area sepanjang Danau Batur.

3. The Cave Hotel

Lokasi dari The Cave Hotel ini berada dengan jarak sejauh 6 km dari Kintamani. Di dalamnya tersedia wifi gratis dengan layanan pramutamu. Hotel ini menyediakan akomodasi bintang 3 dengan menawarkan pemandangan gunung dari dalam kamar, serta akses ke hot tub. Saat anda memilih menginap di hotel ini, anda akan mendapatkan harga yang murah di daerah Penelokan Kintamani.

Setiap kamar hotel mempunyai teras dan di dalam kamarnya terdapat kamar mandi pribadi. Selain itu, kamar kamar yang terdapat di dekat hotel juga telah menawarkan pemandangan indah berupa Danau Batur. Kamar di dalam hotel tersebut dilengkapi dengan TV dan juga lemari. Anda juga akan mendapatkan layanan sarapan khas Asia yang bisa anda dapatkan dan disajikan setiap pagi. Ketika anda menginap di hotel, maka anda bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti bersepeda dengan menyewa sepeda dan juga mobil.

Itulah beberapa tempat menginap yang bisa anda pilih ketika anda berlibur di Kintamani. Anda bisa memilih tempat menginap yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Karena tersedia berbagai macam jenis penginapan dengan harga yang bervariasi serta fasilitas yang lengkap.

Tips Berwisata di Desa Wisata Kintamani

Setelah mengetahui dimana tempat menginap yang pas dengan kebutuhan dan juga budget yang anda miliki. Maka sekarang saatnya anda mengetahui tips tips berwisata di tempat wisata di Kintamani Bali. Agar anda dapat mengeksplor semua keindahan di Kintamani dengan semaksimal mungkin. Sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk memilih kintamani sebagai tempat tujuan wisata anda. Maka anda harus membuat rencana liburan agar bisa menciptakan nuansa liburan yang tak terlupakan. Disamping itu, sebaiknya anda juga harus memikirkan apa saja kegiatan yang nantinya akan dilakukan saat anda berlibur di Kintamani.

1. Buat Rencana Liburan Dengan Matang

Sebaiknya anda harus merencanakan terlebih dahulu liburan anda saat di Kintamani. Dengan melakukan perencanaan yang tepat, seluruh aktivitas liburan wisata nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda harus mengenal tentang informasi lengkap mengenai perjalanan wisata Kintamani di pulau Bali yang ditawarkan. Paling tidak anda mengetahui apa saja destinasi wisata yang ada di Kintamani.

Anda juga bisa melakukan survei program paket perjalanan terlebih dahulu. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan googling atau mencari survei informasi tentang paket wisata, destinasi dan juga harga wisata. Dan tempat menginap saat anda akan berkunjung ke Kintamani. Jika anda telah melakukan survei, tentu anda sudah bisa membayangkan dan mempunyai patokan informasi mengenai apa saja yang terbaik dari jadwal objek wisata yang menjadi tujuan anda. Anda akan mempunyai pegangan selama liburan dan menjelajahi tempat wisata di Kintamani Bali dengan semaksimal mungkin.

2. Sewa Kendaraan Saat Liburan

Ketika anda berlibur ke tempat desa wisata di Kintamani Bali, tentu saja tidak bisa anda selesaikan hanya dalam waktu satu hari. Dan untuk bisa menjangkau tempat-tempat wisata yang ingin anda kunjungi, maka anda memerlukan sarana transportasi. Solusinya anda bisa mencari jasa sewa kendaraan untuk anda gunakan selama mengeksplor tempat wisata di Kintamani Bali.

Tinggalkan komentar