Ubud Bali

Tempat Wisata Ubud Bali, Gianyar, Bali 2018 – Keindahan Alam Ubud, Lokasi Wisata

Berwisata di Ubud Bali memang menyimpan sejuta sensasi keindahan tersendiri. Banyak sekali rekomendasi tempat wisata yang indah dan hits di Ubud Bali. Ternyata Ubud juga telah menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang populer. Baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, saat anda berwisata ke Bali maka salah satu daerah yang wajib anda kunjungi adalah tempat wisata Ubud, Gianyar, Bali. Disini banyak sekali tempat wisata. Mulai dari wisata kuliner, wisata pemandangan alam berupa sawah terasering, wisata sejarah, museum seni, dinner yang romantis, sampai dengan resort mewah yang menambah lengkap wisata anda.

ubud bali
Sumber @linashokh

Tempat wisata Ubud, Gianyar di Bali memang sangat menarik. Bali sendiri tidak selalu identik dengan laut dan juga pantai. Pulau Dewata ini menyimpan berbagai objek wisata alam yang membuat anda terpesona dan ingin kembali lagi ke sini. Salah satu yang menjadi daya tarik di Ubud adalah pemandangan sawah dengan sistem irigasi yang dinamakan subak. Ditambah dengan indahnya pemandangan Gunung Batur Agung yang berhasil menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan.

Daya Tarik Wisata di Ubud, Gianyar

Anda mungkin akan bertanya-tanya sebenarnya apa saja yang menjadi daya tarik wisata di Ubud, Gianyar, Bali ini. Yang pasti objek wisata di Ubud punya segudang daya tarik tersendiri. Anda semua yang ingin berkunjung ke Bali jangan lupa mampir ke Ubud, Gianyar. Di samping menikmati keindahan pariwisata dan juga budayanya, di sini sangat cocok sekali untuk anda yang ingin mencari ketenangan. Suasana masyarakat yang tinggal di daerah wisata Ubud, Gianyar hidup dengan harmonis. Keseharian mereka sangat kental dengan budaya dan kesenian yang sudah melekat sejak dulu kala. Di wilayah ini, banyak sekali seniman. Baik seniman kerajinan tangan, seni lukis dan juga seni tari. Jadi anda tak perlu heran. Jika sedang mampir ke tempat ini, anda akan banyak menemukan berbagai macam galeri kesenian. Pertunjukan seni dan semuanya itu tentu akan menyenangkan sekali.

Selain dikenal sebagai daerah yang punya banyak seni dan kerajinan serta nilai budaya yang luhur, salah satu daya tarik wisata di Ubud ini berupa areal persawahan. Juga kawasan hutan yang diapit oleh sungai dan juga jurang. Tempat ini masih sangat alami dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Sehingga tak heran jika wisatawan senang sekali dengan kondisi alam yang masih asri  seperti ini.

Bila anda adalah seorang wisatawan pecinta seni, maka anda bisa berkunjung ke galeri seni. Ada juga pementasan seni tari dan juga seni musik yang sering dipentaskan setiap malam di Ubud. Satu lagi yang menarik untuk para wisatawan adalah, adanya pasar seni Ubud. Di sini di jual berbagai macam kerajinan lokal yang bernilai seni tinggi dengan harga yang murah. Jadi anda bisa berburu cenderamata yang menarik untuk dibawa sebagai oleh-oleh saat pulang nanti.

Apa yang di Lakukan Jika Pertamakali di, Ubud Bali

Saat pertama kali anda menginjakkan kaki di Ubud Bali, maka yang harus anda lakukan adalah mencari hotel atau penginapan. Hal ini penting sekali, karena anda tidak mungkin kan tidur di sembarang tempat. Saat anda datang ke Ubud, anda tak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan. Karena disana banyak sekali penginapan, mulai dari penginapan dengan harga murah sampai hotel berbintang.

Setelah anda mendapatkan penginapan, anda bisa mulai menentukan tempat wisata mana saja yang akan anda kunjungi di Ubud ini. Anda juga bisa menyusun ragam aktivitas yang akan dilakukan selama anda liburan di Ubud, Bali. Tentu saja anda harus memilih tempat wisata terbaik, jangan lupa anda juga bisa berwisata kuliner di Ubud. Karena disini juga banyak tempat makan yang menawarkan kelezatan tersendiri. Saat berwisata di Ubud, Bali juga harus berburu oleh-oleh atau marcendais yang bisa anda bawa pulang dengan berbelanja. Karena di Ubud juga banyak tempat belanja terbaik. Selain itu, satu lagi jika anda ingin tahu bagaimana meriahnya suasana malam hari saat di Ubud, anda juga bisa datang ke tempat hiburan malam yang berada di sini. Semuanya akan melengkapi aktivitas liburan anda saat berada di Ubud.

Daftar Aktivitas & Tempat Wisata Ubud Bali

Untuk bisa melengkapi semua kebutuhan anda itu, anda tak perlu khawatir. Tenang saja, karena kali ini kami akan bagikan informasi bagi anda semua mengenai tempat-tempat wisata yang sangat menarik dan banyak diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sehingga bagi anda semua yang nantinya ingin berlibur ke Ubud tidak akan bingung lagi. Karena sudah mengetahui rekomendasi tempat dan juga berbagai aktivitas yang menjadi daya tarik wisata di Ubud.

Baca Lebih detail : “Museum Arma Ubud “>>>>>>

  • Melihat Pentas Tari Kecak Di Ubud bali

tari kecak ubud
tari kecak bali Sumber : palm-living.com

Ini menjadi salah satu aktivitas favorit bagi para wisatawan ketika berlibur di Ubud. Seperti yang kita tahu, tari kecak memang menjadi salah satu pertunjukan tari favorit bagi wisatawan di Ubud. Pertunjukan tari kecak ini ada di banyak tempat dengan berbagai macam jadwal yang berbeda. Lokasi diadakannya pertunjukan tari kecak ini ada banyak. Diantaranya adalah di Pura Batu Karu, Pura Dalem Ubud, Jaba Pura Taman Sari, Pura Dalem Taman Kaja. Dan ada satu lokasi yang digunakan sebagai pementasan tari kecak yang diadakan ketika bulan purnama yaitu di museum Arma Ubud.

  • Memacu Adrenalin Dengan Rafting Sungai Ayung Ubud bali

Sungai Ayung Ubud bali
Rafting Sungai Ayung Ubud bali Sumber @mzz_dot

Ada salah satu aktivitas wisata menarik bagi anda yang suka tantangan dan ingin memacu adrenalin saat berada di Ubud. Yaitu aktivitas arung jeram yang dilakukan di sungai Ayung. Jadi, rafting sungai Ayung Ubud ini menjadi salah satu wisata favorit bagi pengunjung. Sebab arus sungai nya tidak terlalu kuat dan arung jeram ini bisa memberikan sensasi menyenangkan sekaligus menantang.

Sungai Ayung sendiri lokasinya berada di desa Payangan Ubud, Bali. Anda bisa melakukan rafting di sungai ini sambil menikmati pemandangan yang masih alami. Dan anda tak perlu khawatir, karena kegiatan rafting ini sangat aman meskipun untuk peserta pemula.

Paket Wisata Terbaik di Ubud, Bali

Jika anda saat berada di ubud ingin berwisata yang lengkap, baik itu wisata seni, kuliner, atau mengunjungi tempat wisata menarik di Bali. Maka anda bisa memanfaatkan paket wisata terbaik di Ubud, Bali. Anda bisa liburan dengan berbagai aktivitas dalam satu paket sekaligus. Seperti melihat pertunjukan tari barong, wisata kuliner dengan berbagai menu khas dari Bali dan juga liburan ke monkey forest Ubud. Serta mengunjungi sawah berundak Tegalalang. Ini semua dikemas dalam satu paket wisata terbaik untuk anda.

Paket wisata ini disediakan untuk anda dengan tujuan agar dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan dalam liburan akhir pekan di Ubud Bali. Dengan keterbatasan waktu saat liburan. Salah satu paket wisata yang disediakan adalah seperti yang telah diutarakan di atas tadi. Anda bisa melakukan paket wisata ini hanya dalam satu hari. Anda akan diantar dengan mobil full AC, lengkap dengan supir dan BBM. Tentu saja bersama dengan Sewa Mobil di Bali anda akan merasakan kenyamanan berkendara mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Ubud.

Tempat Makan Terbaik di Ubud Bali

Ingin berwisata kuliner dengan nuansa masakan lokal yang mempunyai rasa yang mengagumkan. Hingga restoran mewah dengan makanan yang menggugah selera anda. Anda bisa menemukannya dengan mudah di tempat makanan terbaik di Ubud, Bali.

Kali ini ada rekomendasi beberapa tempat makan favorit di Ubud, Bali yang paling menyenangkan dan paling seru untuk anda kunjungi. Tentu saja dengan menu-menu makanan yang lezat dan menggoyang lidah.

  • Bebek Bengil Ubud Bali

Ubud bali bebek bengil bali
Sumber: bebekbengil.co.id

Di restoran ini anda bisa mendapatkan tempat santai dan menikmati hidangan paling terkenal di Bali yaitu bebek tutu. Atau menu satu ini sering disebut dengan bebek asap. Semua menu yang dihidangkan di sini hampir semuanya terbuat dari bebek. Ada bebek saus cabai, bebek goreng dan bebek nasi goreng. Jika anda ingin memesan bebek betutu anda harus memasaknya 24 jam dari sebelumnya. Mungkin hal ini karena proses pembuatannya lumayan lama. Bebek bengil menjadi tempat makan favorit yang tidak boleh anda lewatkan saat anda berada di Ubud. Lokasi dari restoran bebek bengil ini berada di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali.

  • Lamak Ubud, Bali

Ubud Bali - Lamak Ubud Bali

Restoran yang satu ini keren abis dan dapat anda temukan di Bali. Anda dapat duduk di luar di taman tropis yang sangat rimbun dan bisa memandang ke area dapur terbuka yang sangat ramai. Anda juga bisa duduk di meja romantis di lantai atas pada salah satu dari ruang makan ber-AC di restoran ini. Menu yang disajikan sangat memikat dengan hidangan seperti roti manis yang dilengkapi dengan asparagus crusted, beserta saus yang bisa menyengat. Selain itu, ada menu ayam saus cranberries serta seafood bakar khas Bali. Saat anda berkunjung ke Ubud, Lamak menjadi salah satu tempat makan favorit untuk anda kunjungi. Lokasinya berada di jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali.

Tempat Belanja Terbaik di Ubud, Bali

Setelah puas berwisata kuliner dan perut anda sudah kenyang, kini saatnya kita akan memuaskan hasrat berbelanja anda di tempat belanja terbaik yang ada di Ubud, Bali. Saat ini ada banyak sekali komoditas kerajinan bali yang menjadi buruan wisatawan. Khususnya barang-barang yang mempunyai nilai seni tinggi. Sehingga tak heran bila banyak terdapat pusat wisata belanja di sana. Ada tempat wisata belanja bali yang banyak paling banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda untuk berbelanja.

Pasar seni Ubud menjadi salah satu pusat belanja hasil kerajinan tangan khas Bali. Sebut saja berbagai barang yang dijajakan di sana. Diantaranya ada tas anyaman, syal sutra, layang-layang, keranjang anyaman, lukisan, topi, sampai dengan patung-patung Bali yang jadi salah satu maha karya dari seniman Bali. Di tempat ini juga tersedia berbagai macam barang dagangan seperti camilan khas Bali, baju kaos yang dihiasi dengan sablon berupa topeng barong Bali, kain pantai, cincin dan juga kalung perak desain yang khas dari Bali

Beberapa barang seni yang ada di pasar seni ini dipasok dari desa-desa yang berada di sekitar Ubud. Seperti Tegallalang, Pengosekan, Peliatan, dan Payangan. Lokasi pasar seni ini sangat strategis yaitu berada di Jalan Raya Ubud No.35 dan di depan istana raja ubud yaitu puri saren ubud. Karena keunikannya, pasar seni tradisional ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing dan wisatawan domestik untuk berkunjung ke pasar seni ubud.

Tempat Hiburan Malam di Ubud

Jika malam hari tiba, dan anda bosan di penginapan atau di hotel, maka anda bisa mencari tempat hiburan malam di Ubud Bali. Ada banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi saat malam hari di Ubud. Diantaranya ada Lumbung Sari House Coffee. Di mana anda bisa mencoba berbagai macam jenis kopi dan juga teh. Ada juga Round Bar Cafe yang selalu ramai dengan pengunjung saat malam hari. Ada berbagai macam makanan yang lezat dengan pelayanan yang ramah dan lokasinya yang benar-benar menyenangkan.

Ubud bali - wanna jungle pool bar
Sumber @katerina_dineva’s

Masih banyak berbagai macam jenis tempat hiburan malam saat anda berada di Ubud. Diantaranya ada Wanna Jungle Pool and Bar. Di sini anda bisa berenang dengan menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan. Karena langsung menuju pemandangan hutan. Selain itu restorannya bagus dan makanan yang disajikan juga sangat enak. Di tempat ini ketika anda bosan berada di penginapan saat malam hari anda bisa mengunjungi tempat ini.

Pura yang Ada di Ubud

Salah satu objek wisata pura favorit yang ada di kawasan Ubud adalah Pura Taman Saraswati. Daya tarik utama dari pura ini adalah keindahan arsitektur dan juga kolam bunga teratai nya. Wisatawan yang berkunjung ke Pura Taman Saraswati sering melakukan sesi foto dengan latar belakang pura. Lokasi dari Pura Taman Saraswati berada tepat di jalan Kajeng. Yaitu sebelah utara jalan raya Ubud. Sementara di sebelah timur pura ini adalah Istana Kerajaan Ubud dan sebelah baratnya yaitu Museum Puri Lukisan Ubud.

Ubud bali - Pura Tirta Empul
Sumber @boeyt

Satu lagi pura yang ada di Ubud yaitu pura Tirta Empul. Pura ini berada di jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, Bali. Pura ini sering juga disebut dengan nama pura Tampaksiring. Pura ini berdekatan dengan Istana Puri Ubud. Juga dekat sekali lokasinya dengan sawah terasering Tegalalang dan Pura Gunung Kawi, serta Monkey Forest Ubud.

Masih berada di kawasan wisata Ubud, pura yang indah ini bernama pura Gunung Lebah Campuhan. Lokasinya sangat unik, sebab berada di bawah sungai Campuhan. Pura ini juga termasuk dalam kategori pura Kahyangan Jagat. Artinya semua pemeluk dari agama Hindu diperbolehkan bersembahyang di pura ini.

Sekilas Tentang Ubud

Ubud merupakan Desa wisata yang terkenal dengan terasering sawahnya yang sangat cantik yang bisa menarik perhatian banyak turis internasional. Mempunyai banyak akomodasi mewah tetapi masih tetap dekat dengan alam. Ubud juga dikenal sebagai kota paling ramah, masyarakat yang terbuka dan baik pada para pengunjungnya. Aura positif dan suasana yang tenang semakin membuat Ubud pun kian sempurna.

Kegiatan pariwisata di Ubud tumbuh dan juga berkembang serta bisa memberikan akumulasi pada berbagai sektor. Termasuk perbankan, perhotelan, transportasi dan berbagai macam industri kerajinan seni. Banyak galeri galeri seni yang ada di ubud dan juga museum seni yang berada di sana. Di ubud juga bisa dijumpai banyak sekali hotel mewah juga berbagai macam jasa transportasi untuk mengantarkan wisatawan menuju ke tempat-tempat wisata menarik yang ada di Ubud. Bagi anda semua yang ingin berkunjung ke Ubud, percayakan perjalanan wisata anda pada sewa mobil di Bali. Yukk…sewa mobil di Bali di sini saja tempatnya. Kami bisa membuat perjalanan wisata anda semakin nyaman.

 

Tinggalkan komentar