Ubud Monkey Forest

Ubud, Bali memiliki salah satu destinasi wisata yang hits dan menarik untuk anda kunjungi. Bahkan objek wisata ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Namanya adalah Ubud Monkey Forest. Tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat suci bagi masyarakat Hindu yang berada di daerah Ubud. Meskipun anda mungkin belum pernah mengunjungi objek wisata tersebut, namun dari namanya tentu kita bisa mengetahui bahwa di tempat ini pasti banyak kera.

Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest

Sebenarnya Ubud Monkey Forest ini merupakan salah satu objek wisata cagar alam yang menjadi tempat dimana sekitar 650 ekor monyet berkumpul. Di dalamnya terdapat jenis kera ekor panjang yang dilepaskan di alam bebas. Jika anda ingin mengurangi rasa penat anda dengan berlibur di Ubud ini, maka tempat ini menjadi salah satu alternatif yang recommended. Sebab di dalam kawasan hutan ini suasana sangat sejuk dan juga tenang.

Sekilas Tentang Ubud

Kita tahu bahwa di Ubud banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Selain adanya Monkey Forest Ubud ini, anda juga bisa mengunjungi wisata alam menarik berupa sawah terasering Tegalalang Ubud. Anda juga bisa menonton tari kecak, berlibur ke museum kesenian yang ada di Ubud, dan juga anda bisa memacu adrenalin anda dengan rafting di sungai Ayung Ubud. Semuanya akan sangat menarik dan menantang bagi anda saat menghabiskan waktu liburan di Ubud, Bali.

Daya Tarik Ubud Monkey Forest

Ubud memang jadi destinasi wisata yang begitu populer di pulau Bali. Tak jarang wisatawan baik asing maupun domestik sering menyempatkan waktu untuk datang ke tempat ini. Setiap bulannya bahkan tak kurang dari 10 ribu wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Ubud. Salah satunya adalah Monkey Forest Ubud yang dipenuhi dengan kera ekor panjang yang menarik minat para pengunjung untuk datang ke hutan ini.

Selain bisa bercengkrama dengan kera ekor panjang yang ada di hutan ini, wisatawan juga bisa mengunjungi pura sakral dari umat hindu yang bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Di sini terdapat kolam suci dan juga candi yang di sering digunakan untuk pelaksanaan upacara kremasi. Sebenarnya nama asli dari Monkey Forest Ubud ini yaitu Mandala Wisata Wenara Wana. Seperti namanya lokasi wisata ini merupakan habitat yang dibuat secara khusus sebagai tempat tinggal para monyet.

Monyet Ubud Monkey Forest

Di hutan ini ada banyak sekali monyet yang dibiarkan berkeliaran bebas. Kurang lebih ada 650 ekor monyet yang merupakan jenis kera ekor panjang. selain itu, hutan ini memiliki luas sekitar 12,5 hektar dan didalamnya terdapat paling sedikit 186 jenis pohon. Saat anda berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya waktu terbaik adalah sore hari. Sebab monyet-monyet pada waktu itu sudah kenyang sehingga tidak akan bertindak terlalu agresif.

Lokasi Ubud Monkey Forest

Untuk bisa sampai ke tempat ini anda harus mengetahui lokasi pasti dari Monkey Forest Ubud. Tepatnya berada di jalan Wenara Wana, Desa Padang Tegal, Ubud, Gianyar, Bali. Untuk menuju lokasi ini, dari bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu sekitar 1 seperempat jam dan memerlukan jarak tempuh 36 km.

Harga Tiket Masuk Ubud Monkey Forest

Mau tau berapa harga tiket masuk Monkey Forest Ubud? Untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun tiket masuknya Rp40.000 tiap anak. Sementara untuk dewasa dikenakan tiket sebesar Rp50.000 per orang. Anda tak perlu khawatir karena parkir mobil disini gratis untuk pengunjung Monkey Forest. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Ubud Monkey Forest dengan perjalanan yang nyaman, ayok…sewa mobil di Bali saja. Kamilah tempat paling tepat bagi anda untuk mendapatkan harga sewa mobil murah dengan pelayanan terbaik. Perjalanan wisata anda di Bali dijamin nyaman dan menyenangkan.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi