Objek Wisata Di Uluwatu Bali Yang Wajib Dikunjungi

Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di pulau Dewata Bali. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam pantai yang cantik dan patut untuk dikunjungi. Namun, salah satu ikon yang paling terkenal di Uluwatu sendiri adalah Pura Luhur Uluwatu. Objek wisata di Uluwatu akan memanjakan mata dan menjadikan liburan menyenangkan.

Meskipun nama Uluwatu tidak seterkenal Ubud, Kuta Nusa Dua atau Jimbaran, namun objek wisatanya tidak mengecewakan. Tujuh daftar objek wisata Yang ada di Uluwatu akan diuraikan seperti di bawah ini :

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai lain yang dapat ditemukan di Uluwatu adalah pantai Nyang Nyang. Obyek wisata pantai yang juga terkenal sebagai surga yang tersembunyi ini memiliki pemandangan yang tak kalah menari indahnya. Pesona keindahan alam terpancar di setiap sudut pantai. Tak heran jika banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi pantai ini.

Namun, perlu diketahui bahwa pantai ini tidak seramai pantai lainnya. Hal ini karena letaknya yang tidak dapat ditempuh dengan mudah semudah pantai lain di Bali. Pantai Nyang Nyang merupakan objek wisata di Uluwatu yang meminta pengunjung untuk berjalan kaki.

Akses jalan masih sulit untuk dilewati oleh kendaraan sehingga para pengunjung harus berjalan menuruni anak tangga. Meskipun cukup melelahkan, namun pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak main-main indahnya. Rasa lelah dan perjuangan menuruni anak tangga satu demi satu terbayarkan sudah. Pemandangan pantai ini sungguh membuat setiap mata terbelalak.

2. Pura Luhur Uluwatu

Pura ini merupakan salah satu ikon objek wisata di Uluwatu. Nampaknya berkunjung ke Uluwatu terasa kurang tanpa mengunjungi pura ini. Pertunjukan seni seperti tari kecak sering dipertunjukkan di pura ini. Selain itu, para penonton juga disuguhi pertunjukan Rama Sinta. Indahnya sore dan pemandangan pantai disekitar pura menjadikan suasana liburan menyenangkan.

Tak heran jika suasana romantis ini sangat cocok bagi para muda mudi yang sedang jatuh cinta. Kekayaan budaya yang dibalut dengan kekayaan alam Bali. Hal ini merupakan perpaduan yang luar biasa dan sangat cocok untuk menemani matahari yang tenggelam.

3. Pantai Suluban

Pantai Suluban juga dikenal sebagai blue point beach. Wisata pantai ini memiliki keindahan air laut biru yang dipadukan dengan pasir putih. Selain itu, tebing yang mengelilingi pantai serta gua yang ada di pantai menambah keeksotisan pantai. Pesona alam pantai ini menarik perhatian setiap mata memandang.

Bagi para pengunjung yang suka dengan olahraga air seperti berselancar, pantai ini wajib untuk dicoba. Ombak pantai sangat cocok untuk berselancar. Jalanan yang ada di dalam gua di pantai Suluban ini dapat membawa pengunjung ke Pura Luhur Uluwatu.

4. Pantai Tegal Wangi

Nama pantai ini nampaknya seperti nama salah satu daerah yang ada di Indonesia yakni Tegal. Namun, ini hanyalah karena di tepi pantai terdapat kolam-kolam kecil. Kolam tersebut dibentuk oleh batu karang yang ada di tepian pantai. Keunggulan dari kolam ini yaitu para pengunjung dapat berendam menikmati kesegaran alami air kolam tersebut.

Pemandangan laut lepas seolah menambah keunikan lain ketika berendam di salah satu kolam. Dapat dibayangkan betapa menyenangkannya menghabiskan waktu berendam di pantai ini. Para pengunjung dapat datang ke pantai ini tanpa pungutan tiket masuk atau secara gratis. Ada baiknya untuk mengabadikan momen-momen yang ada pada saat mengunjungi pantai ini. Pesona keindahan pantai patut untuk diabadikan.

5. Pantai Dreamland

Sesuai dengan namanya, pantai ini menawarkan pemandangan yang  luar biasa indahnya. Tak  heran jika tak sedikit pengunjung yang datang melakukan syuting di pantai ini. Keindahan laut biru dipadukan dengan tebing yang berdiri di sekitar pantai. Sungguh pesona alam yang menyejukkan jiwa.

Para pengunjung yang datang tidak perlu khawatir jika lapar atau haus. Pasalnya, terdapat banyak pedagang  yang menjajakan dagangannya di sekitar pantai. Jika  tiba di pantai ini kurang rasanya  jika tidak berfoto  mengabadikan keindahan pantai. Keindahan pantai Dreamland ini memang pantas untuk diabadikan.

6. Pantai Balangan

Deretan pohon kelapa berjejer rapi menjadi latar belakang dari pantai Balangan ini. Pasirnya tidak terlalu halus namun bersih serta tidak menempel Di kaki menjadi nilai tersendiri. Ombak pantai Balangan cukup tinggi sehingga cocok bagi mereka yang gemar berselancar. Para pengunjung yang datang juga dapat bersantai menikmati matahari terbenam.

Keindahan pantai ini juga sangat cocok untuk foto pre-wedding.Tak heran jika banyak pasangan yang datang mengambil gambar disini. Pesona alam yang sungguh tidak ada duanya. Suasana romantis selalu terukir di pantai ini.

7. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan objek wisata di Uluwatu yang wajib dikunjungi. Pasalnya, monumen ini merupakan ikon Bali yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi tahun 2018 lalu. Patung ini mengalahkan patung  Liberty karena ketinggiannya yang mencapai 121 meter. Patung Dewa Wisnu yang menghadap ke utara ini memiliki cerita dibalik pembuatannya.

Konon ceritanya ibu Garuda tidak ada saat telur Garuda menetas. Hal ini karena pada saat itu ibu Garuda sedang dijadikan budak. Untuk menyelamatkan ibunya Garuda rela mengambil pusaka Wisnu.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata di Uluwatu. Objek wisata di atas dapat dijadikan referensi ketika Akan berkunjung ke Uluwatu. Tak heran jika Uluwatu banyak menjadi incaran. Pesona keindahan alam pantainya saja tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali.