Wisata Eksotis Air Terjun Tukad Unda Klungkung Bali

Ada banyak hal menarik saat anda berwisata ke pulau Bali. Banyak tempat-tempat unik yang layak untuk dinikmati. Mungkin sementara anda memang masih terpaku dengan keindahan pantai, sawah terasering, danau atau sejuknya pegunungan. Tapi asal anda tahu pulau bali bukan hanya sebatas itu saja. Bila anda membutuhkan objek wisata alternatif, maka di sini sudah ada air terjun Tukad Unda yang dapat menjadi tujuan wisata anda berikutnya.

Air terjun Tukad Unda ini sebenarnya adalah sebuah dam. Tukad Unda merupakan air terjun buatan yang terbentuk dari bendungan atau dam. Tetapi kecantikannya bisa membuat anda jatuh cinta. Bahkan di instagram sudah sering kita temui foto-foto keindahan dari Tukad Unda. Tukad Unda sendiri juga sudah sering dipakai untuk lokasi prewedding.

Kintamani.id

Lokasi Air Terjun Tukad Unda

Jika anda penasaran, sebenarnya di mana lokasi dari tukad unda ini. Ini adalah nama sungai yang melintasi daerah Klungkung, Bali. Tepatnya di desa Lebah Banjar ada sebuah dam atau bendungan berundak yang menjadikan aliran air tersebut mirip seperti air terjun. Lokasinya sekitar 200 m sebelah timur objek wisata Kerta Gosa Klungkung.

Jika anda dari bandara Ngurah Rai, anda akan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk berkendara. Bila anda ingin berkunjung ke Tukad Unda dapat melalui jalur by pass Ida Bagus Mantra. Melalui jalur ini, anda bisa bertemu dengan kebun binatang Taman Bali Safari and Marine Park. Jadi anda dapat mengemas acara tour di Bali dengan cukup baik.

Indahnya Objek Wisata Tukad Unda Klungkung

Dam Tukad Unda ini menyuguhkan keindahan aliran air terjun yang mirip dengan tirai raksasa. Air terjun ini membentang dengan aliran yang merata, airnya jernih ditambah dengan suasana alam yang sangat segar, tenang dan aman. Karena ada banyak pepohonan rindang yang membuat mata sejuk memandang. Karena airnya yang jernih, pada waktu-waktu tertentu sering dipakai warga untuk mencuci dan mandi. Ditambah lagi dengan keceriaan anak-anak bermain air sambil berenang. Gelak tawa mereka yang lepas tanpa beban menyatu dengan alam dan ini sangat jarang ditemukan jika kita berada di kota besar.

Bila dilihat dari atas memang lokasi Tukad Unda ini tampak seperti sungai sungai pada umumnya. Namun bila anda turun ke bawah, anda bisa menemukan keunikannya. Di sekitar sungai ada banyak pohon dan rumput hijau. Sehingga keasriannya semakin terlihat. Tukad unda sendiri bertingkat 2 dan membentang dengan kokoh seperti tirai air yang panjang. Pada bagian tengahnya cukup dangkal, dalamnya hanya selutut kaki saja. Sementara di bagian atas dan bawah cukup dalam, sehingga anda harus berhati-hati.

Foto Prewedding Di Tukad Unda

Dam Tukad Unda ini menampilkan pemandangan air terjun yang ada di sebuah bendungan buatan. Air terjun seperti tirai yang membentang menyuguhkan keindahan yang eksotis. Jika anda merupakan penggiat seni fotografi maka tempat ini menjadi hal menarik yang bisa diambil dengan teknik khusus. Dan menemukan angle atau sudut pengambilan gambar yang paling tepat. Sehingga anda bisa menghasilkan karya cipta yang begitu indah. Hasil karya seni itu nantinya juga bisa semakin sempurna. Bila ditampilkan dengan beberapa model yang bermain air dan pasangan yang sedang melakukan sesi prewedding.

Bagi anda yang ingin melakukan foto prewedding ada beberapa jasa prewedding yang ada di Bali yang menyediakan paket prewedding dengan lokasi Tukad Unda. Ada beberapa konsep seperti foto berdua dengan pasangan atau foto dikelilingi anak kecil yang melompat dan bermain air. Sebaiknya jika anda ingin melakukan foto prewedding di sini di sarankan untuk tidak melakukannya pada musim hujan. Sebab laju air cukup deras dan tidak disarankan memakai gaun pengantin yang berat.

Harga Tiket Masuk Tukad Unda

Hal yang menarik dari lokasi wisata air terjun Tukad unda ini walaupun sudah populer di instagram dan sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Tidak ada retribusi atau tiket masuk, jadi anda bebas untuk masuk ke tempat ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Saat lokasi lain mengharuskan untuk membayar biaya lebih saat pemotretan prewedding, di tempat ini anda tidak akan dikenakan tarif sepeserpun.

Bagi anda yang penasaran dengan wisata air terjun Tukad Unda, atau mungkin mempunyai gagasan untuk melakukan foto prewedding di tempat ini. Maka anda bisa memasukkannya ke dalam daftar tempat wisata yang ingin anda kunjungi saat pergi ke pulau bali. Dapatkan foto-foto yang unik dan menarik di Tukad Unda Klungkung, Bali ini.

Artikel lainnya

Berikut adalah beberapa mobil yang dapat kami sewakan kepada Anda. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

kintamani.id
Nature

Asyiknya Surfing di Pantai Medewi yang Hemat Budget

Aktivas Seru di Bali Seawalker Tanjung Benoa
Artikel

Jalan-Jalan di Dasar Laut Bareng Bali Seawalker Tanjung Benoa

Karma_Beach _Tripbaligo
Artikel

Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
pantai

Kecantikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran Yang Tersembunyi