Wisata Pantai Bali – Kenapa Harus Bali?

Wisata Pantai Bali memang menjadi daya tarik utama bagi para pelancong untuk datang ke Pulau Dewata. Deretan pantainya yang indah membuatnya jadi tempat yang recomended abis untuk liburan.

Lalu apa sih yang membuat wisata pantai Bali beda dari yang lain? Simak ulasannya berikut ini.

 

● Wisata Pantai di Bali memiliki Panorama kelas Dunia

pantai di bali

Sudah jadi rahasia umum jika pantai di Bali memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama pemandangan pantainya yang sangat spektakuler. Tapi apa yang benar-benar istimewa dan spektakuler dari pantai-pantai di Bali adalah keragaman mereka.

Wisata pantai Bali gak hanya menyediakan pantai dengan pasir putih yang membentang diantara air laut berwana pirus yang tenang, di beberapa tempat di Bali, anda juga akan menemukan pantai dengan teluk-teluk berpasir hitam yang mencolok, sedangakn di beberapa tempat lainnya anda akan menemukan pantai dengan formasi batu-batuan yang unik.

Di Bali, setiap pantai memiliki karakter dan atmosfernya sendiri, ada pantai untuk peselancar bahkan beberapa yang terbaik di dunia!, pantai untuk keluarga, pantai tersembunyi untuk orang-orang yang ingin menyepi dan pantai dengan setiap fasilitas modern seperti resort, hotel dan restoran.

Sederet artis top dunia pernah berkunjung ke Bali dan mereka mengakui jika Bali adalah destinasi impian. Sebuah pulau dewata yang benar-benar adalah surga.

 

● Wisata Pantai dan Spritualitas

Ngomongin wisata pantai Bali gak hanya soal pemandangan yang ciamik dan mempesona, tapi juga tentang spritualitas yang hadir di dalamnya.

Sabut saja Pantai Tanah Lot yang menjadi salah satu destinasi wisata pantai Bali yang memadukan unsur panorama yang indah dengan spiritualitas. Hingga kini Pura Agung Tanah Lot yang terletak di tengah pantai, menjadi salah satu landmark paling terkenal di Bali.

Wisatawan yang datang ke tempat ini tak hanya menikmati pemandangan lautnya yang indah, tapi juga ikut menikmati percikan spritualitas melalui gua air suci yang berada di bawah pura. Air ini dipercaya mampu menaikkan energi kehidupan dan spiritualitas seseorang

Perpaduan antara panorama pantai yang indah dengan spiritualitas, mampu menyajikan pengalaman spiritual yang luar biasa, dan membekas di jiwa!

 

Panorama pantai dengan  Golden Sunset terbaik

Wisata pantai Bali menawarkan momen terbaik dari proses matahari terbenam. Para wisatawan menyebutnya dengan nama ‘Golden sunset’.

Beberapa pantai di Bali nyediain momen epik ini, sebut saja pantai Kuta, Jimbaran dan Seminyak, ketiganya adalah pantai dengan view terbaik untuk menikmati indahnya Golden Sunset.

Pemandangan matahari terbenam di kaki langit yang seakan berlahan-lahan tenggelam kedalam laut dan menyisakan semburat warna kuning keemasan dan lembayung senja yang lembut, akan memberikan kesan romantis dan sangat menyentuh jiwa. Banyak para pelancong dari luar negeri, mengkhususkan diri datang ke Bali hanya untuk menyaksikan hal ini, bagaimana dengan anda?

 

● Wisata Pantai dengan cuaca yang hangat

Meski sama-sama berada di kawasan tropis, pantai di Bali memiliki cuaca yang relatif lebih hangat dan tidak panas seperti di pantai tropis lainnya.

Pulaunya yang masih memiliki banyak hutan lebat, di perkiraan menjadi salah satu alasan mengapa wisata panyai Bali memiliki cuaca yang relatif sejuk dibandingkan wisata pantai di Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Suhu di Bali berkisar antara 26 hingga 31 derajat celsius, cuaca ini sangat cocok untuk berjemur di pantai karena gak terlalu panas dan relatif.

 

Masyarakatnya yang ramah

Keramah-tamahan masyarakat Bali merupakan inti dari pesona intrinsik pulau dewata. Orang-orang di Bali adalah jiwa yang unik dengan filosofi kehidupan yang di di junjung tinggi. Mereka sangat menghargai alam dan sekitarnya, dam mereka sangat ramah pada siapapun bahkan pada

Di Bali, sentuhan manusia adalah aspek klasik dari liburan wisata pantai Bali. Anda dapat berbaur dengan penduduk setempat yang ramah dan memahami spiritualitas mereka yang tinggi. Hidup sederhana masyarakat Bali diwarnai oleh ritual dan perayaan harian yang sangat unik untuk dilihat di ikuti.

 

Pantai dan Makanan Tradisional 

Tak hanya pantainya saja yang menarik hati, makanan di Bali juga sangat menarik hati. Anda pasti tidak akan kelaparan di Bali, karena tidak ada alasan untuk tak mencoba hidangan lokal yang menggiurkan.

Masakan Bali secara resmi dinyatakan sebagai salah satu yang masakan paling kompleks di dunia. Menggunakan berbagai rempah-rempah alamk dengan sayuran segar, ikan, dan daging, masakan Bali sangat recomended untuk anda coba.

Di Bali juga banyak bertebaran makanan halal, jadi anda tak perlu risau saat berburu kuliner di Bali.

 

Perpaduan antara Wisata Pantai Budaya

Yang lebih unik dari pantai-pantai dan keindahan alam di Bali, adalah budaya Bali. Saat berkunjung ke sejumlah pantai di Bali, anda akan menemukan beberapa pegelaran budaya yang digelar di tepi pantai, sebut saja tari kecak yang digelar di pantai Tanah Lot setiap akhir pekan.

Selain itu saat melakukan wisata pantai di Bali, anda akan menemukan sejumlah ‘banten’ atau ‘sesajen’ yang diletakkan di tepi laut. Ini adalah bentuk ritual masyarakat Bali untuk berterimakasih kepada alam.

 

Tempat liburan yang murah

Tiada yang lebih menggembirakan selain biaya liburan yang murah, dan biaya berlibur ke Bali, sangat-sangat murah. Dengan wisata pantai Bali yang setara dengan wisata-wisata di laut Mediterania, anda hanya perlu merogoh kocek kurang dari satu juta.

Bahkan TripBaliGo, memiliki paket tour Bali dengan harga yang jauh lebih murah dan kualitas unggulan. Tertarik memesannya, cek harganya di Paket Tour Bali.

Tinggalkan komentar