Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali, Wisata Edukasi

Ayo liburan ke wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali. Saatnya kamu bertemu hewan langka dan di lindungi ini, di area konservasi tepi laut Bali.

Disini anda akan menemukan informasi mengenai:

● Mengapa harus ke berkunjung wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali

● Tempat dan Lokasi wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali

● Harga Tiket Masuk wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali Terbaru

Penyu, yap! hewan yang satu ini memang masih berkerabat dengan Kura-kura. Tapi berbeda dengan Kura-kura yang lebih sering hidup di darat dan air tawar, Penyu menghabiskan hidupnya di laut. Hanya Penyu betina saja yang pergi ke daratan untuk bertelur.

Selain itu, Penyu tak dapat memasukkan kepalanya kedalam tempurung seperti Kura-kura. Meskipun jelas, keduanya memiliki tempurung yang hampir sama bentuknya.

Di Tanjung Benoa Bali, tepatnya di desa Serangan, hewan langka ini dibantu berkembang biak agar terhindar dari kepunahan. Ini adalah salah satu usaha masyarakat dan pemerintah untuk melestarikan hewan langka tersebut.

Pulau Penyu Tripbaligo
Photo @melodytararo

Mengapa Harus Berkunjung ke Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali ?

Banyak alasan mengapa anda harus berkunjung ke tempat ini. Namun satu alasan yang pasti adalah, untuk melihat konservasi Penyu laut.

Mengapa ini menarik? Di seluruh Indonesia hanya ada sembilan tempat penangkaran Penyu laut. Untuk Penyu hijau hanya terdapat di Bali dan salah satunya di Pulau Serangan, yang terkenal dengan spot wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali. 

Baca Juga: Karma Beach, Liburan Pantai Bernuansa Eksklusif

Ini adalah tempat yang sangat menarik karena anda akan diajak mengenal lebih dekat dengan hewan unik ini. Anda akan diajak melihat siklus hidup mereka. Mulai dari bagaimana Penyu betina mengubur telurnya di pasir. Bagaiman anak Penyu yang masih kecil (tukik) belajar hidup, dan bagaimana merilis mereka kembali ke laut.

Namun selain tempat konservasi Penyu, disini anda juga dapat anda juga dapat menjumpai binatang lain. Ada monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar. Pemandu akan dengan senang hati menemani anda untuk mengambil beberapa foto bersama binatang – binatang tersebut.

Ini adalah tempat yang sangat recomended untuk anda kunjungi bersama keluarga dan anak-anak, sebagai bagian dari wisata edukasi. Karena disini anda dan keluarga akan diajak mengenal lebih dekat dengan alam.

Tempat dan Lokasi Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali

Wisata edukasi Tanjung Benoa Bali
Photo @komangsurya

Pulau Penyu, adalah sebuah pulau kecil yang secara administratif terletak di Desa ‘Serangan. Sebuah desa yang dekat dengan pelabuhan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Spot wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali ini didedikasikan oleh masyarakat dan pemerintah untuk konservasi penyu.

Tur Pulau Penyu Bali memulai perjalanan dari Tanjung Benoa, Nusa Dua ke Pulau Penyu dengan menaiki Glass Bottom Boat atau perahu yang bagian bawahnya berupa kaca tembus pandang. Sehingga selama perjalanan wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali, Anda akan melihat karang yang indah dan ikan berwarna-warni yang ada di bawah laut dari dasar perahu.

Perahu akan berhenti di beberapa titik pemberhentian, dan saat berhenti wisatawan dapat memberi makan ikan penghuni karang dengan roti putih yang disediakan. Anda juga dapat melihat ikan penghuni karang lebih dekat.

Setelah tiba di wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali, pemandu wisata akan membawa Anda berkeliling pulau Penyu. Karena Pulau ini didedikasikan untuk konservasi penyu, di sana Anda dapat belajar tentang siklus kehidupan kura-kura, melihat telur mereka dan Penyu-Penyu kecil yang baru menetas. Penyu-penyu kecil ini dirawat dengan baik di pulau Penyu ini sampai mereka dewasa dan siap dilepas ke lautan.

Dan jika Anda beruntung dan datang pada waktu yang tepat, Anda dapat melihat bagaimana mereka dilepaskan kembali ke laut.

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali Terbaru

Bali Turtle Island Tour atau wisata pulau penyu Tanjung Benoa Bali, buka mulai pagi jam 9 pagi sampai tengah hari (12-1 PM) siang. Kami menyediakan paket wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali dengan durasi kunjungan 1-1,5 jam. Keistimewaan yang kami tawarkan adalah, Anda dapat memilih waktu untuk mengunjungi Pulau berdasarkan preferensi dan jadwal Anda sendiri!

Untuk harga tiket masuk wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali Terbaru yakni:

Kategori UmurHarga 
DewasaRp. 10.000/orang
Anak/PelajarRp. 5000/orang

Harga tiket masuk ke penangkaran penyu hijau, belum termasuk biaya perahu glass bottom boat yang akan anda naiki menuju Pulau Penyu.

Bermain bersama kura-kura dan berfoto adalah salah satu dari banyak hal menyenangkan yang bisa anda lakukan selama kunjungan Anda di wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali. 

Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali sangat aman dan direkomendasikan sebagai salah satu spot wisata keluarga, dimana anda dapat mengajak anak-anak berlibur ber wisata pulau Penyu Tanjung Benoa Bali. 

Baca Juga: Pantai Nusa Dua, Wisata Pantai Ramah Anak

Tinggalkan komentar